Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Menyambut HUT ke-75 TNI

Kodim Aceh Selatan Gelar Donor Darah

MUHAMMAD ILHAMDonor darah
A A A

ACEH SELATAN - Menyambut HUT ke-75 TNI Tahun 2020, Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar donor darah yang berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan Jl T Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan tersebut berjudul "Darahku Mengalir untuk Negeri Ku", kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan RSUD Yulidin Away Tapaktuan yang diikuti oleh Prajurit Kodim, Batalyon RK 115/ML, FKPPI, dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlamabang HB menyatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke -75 TNI sekaligus sebagai bentuk wujud kepedulian TNI dalam  membantu RSUDYA memenuhi ketersedian darah.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Komando atas untuk menggelar kegiatan Bhakti Sosial melalui donor darah secara serentak di seluruh jajaran TNI termasuk di Kodam Iskandar Muda.

"Bhakti sosial melalui donor darah yang kita gelar ini, selain dalam rangka menyambut HUT TNI, kita juga ikut andil di masa pandemi covid-19 dalam membantu pihak rumah sakit yuliddin dalam memenuhi kebutuhan darah," Kata Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlamabang HB

Kepada pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah itu, Dandim Aceh Selatan mengucapkan terimakasih.

"Dandim juga berharap sumbangsih darah yang telah diberikan itu dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor," Harapnya

Jumlah  peserta yang terlibat dalam kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Th 2020 itu sebanyak 100 orang, dan dapat mengumpulkan darah sebanyak 60 kantong yang lansung diserahkan kepada pihak RS Yulidin Away Tapaktuan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...