Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kodim 0119 Gelar Komsos Semester II Tahun 2021

IstKodim 0119 bersama Komatiga dan RMB
A A A

BENER MERIAH - Komando Distrik Militer 0119/Bener Meriah  menggelar komunikasi sosial semester II Tahun 2021 dengan komponen bangsa lainnya dengan  mengusung tema "Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI,"Rabu, 3 November 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Markas Kodim (Makodim) 0119 setempat yang berada di Jalan Jalur Dua Pacuan Kuda, Kampung Wonosobo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan ketat dan jumlah peserta yang dibatasi.

Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Kepala Staf Mayor Inf M  Indra Syahputra, mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Makodim 0119/BM dalam kegiatan komunikasi sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan keutuhan serta kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI. Ujarnya

“Komunikas sosial atau komunikasi dua arah sangat penting dan efektif dalam mengetahui, mengatasi kendala yang ada di wilayah Teritorial kodim 0119/BM, “ tandas Kasdim itu.

Sementara, Kapten Inf Aep Mukhran Halid Danramil 04/PRG selaku koordinator materi menuturkan dampak pengaruh Phubbing (Phone Snubbing) dalam komunikasi sosial di era digital ini.

Phubbing merupakan tindakan acuh seseorang dalam sebuah lingkungan maupun pertemuan karena lebih fokus pada handphone ketimbang berinteraksi atau melakukan percakapan dengan sesama.

“Dampak negatif dari Phubbing yaitu gangguan sosial yang mengakibatkan lawan bicara merasa tidak dihargai sehingga kedekatan hubungan di antara keduanya pun akan menjadi renggang dan mengakibatkan kepekaan terhadap lingkungan menjadi menurun,”katanya

Sedangkan dampak positifnya, sambungnya, kita dapat dengan mudah mengetahui informasi hanya dengan sekali klik dan bisa berkomunikasi sosial dengan jarak yang jauh sekalipun. jelas Danramil

Kita tidak dapat menolak pesatnya perkembangan teknologi dan komunikasi yang ada, akan tetapi kita dapat meminimalisir kemungkinan terburuk atas efek negatif yang dihasilkan.

Ia mencontohkan, Jika pun diharuskan untuk membuka smartphone maka ada baiknya untuk meminta izin terlebih dahulu terhadap lawan bicara supaya lawan bicara merasa tetap dihargai, dan tidak dilakukan sepanjang pembicaraan berlangsung.

“Jangan sampai terlena dengan smartphone hingga membuat kita acuh dan tidak peka terhadap lingkungan bahkan keluarga kita sendiri,” tegas Danramil 04/PRG itu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim, Mayor Inf M Indra, Danramil 04/PRG Kapten Aep Mukhran Halid, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Jan Suhardi, Komunitas Redelong Mountain Bike (RMB) dan Komunitas Agro dan Ekowisata Tanah Gayo (Komatiga).[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...