Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kodim 0103 Aceh Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah

Kodim 0103 Aceh Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah
A A A

LHOKSEUMAWE - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan thema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari” bertempat di Aula Saptamarga Makodim 0103/Aut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Jumat 14 Okrober 2022.

Dandim 0103/Aut menyampaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Beliau dalam pelaksanakan tugas kita sehari-hari,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP Banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dan keluarga dari perjalanan serta perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya. Peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, akhlak tulkarimah serta kebaikan yang diajarkan Rasulullah SAW,” Pungkasnya.

Selanjutnya dalam tausiyahnya Habib Ali Bin Hasan Alatas (Keturunan Nabi), beliau menyampaikan sangat senang dan bangga bisa bertausiyah di hadapan keluarga Besar Kodim 0103/Aut terkhusus Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP.

"Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia dimana pada bulan ini Nabi kita dilahirkan, oleh karena itu kita sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dan mengisinya dengan hal-hal positif, memperbanyak shalawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," kata Habib Ali Bin Hasan Alatas.

Adapun yang Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP Kasdim 0103/Aut Mayor Cba Jumiin, Pabung Aceh Utara Mayor Inf Jailani, Habib Ali Bin Hasan Alatas, Habib Ali Bin Syihab , UST Tgk Ismuhar, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0103/Aut, Personil Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0103/Aut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny. Dina HS Nurhono beserta pengurus dan Anggota.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...