Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

KMP Aceh Hebat Dituding Barang Bekas

IKHSANDemo Dinas Perhubungan Aceh
A A A

BANDA ACEH - Sejumlah massa aksi unjukrasa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Aceh Hebat mencurigai pembelian Kapal KMP Aceh Hebat merupakan barang bekas.

"Adanya dugaan pembelian Kapal Aceh Hebat itu dibeli oleh Pemerintah Aceh berupa barang bekas," kata Penanggung jawab aksi, Syarbaini, Kamis (25/2/2021).

Hal itu, lantaran pembelian KMP Aceh Hebat dilakukan rentan waktu 10 bulan saja. Menurut mereka sangat tidak memungkinkan.

"Menimbulkan pertanyaan besar dimata publik," urainya.

Oleh sebab itu, massa aksi unjuk rasa meminta Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kapolda untuk memeriksa proses awal pengadaan KMP Aceh Hebat, 1, 2 dan 3.

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...