Sebuah kios kecil penjual bahan eceran kelontong di depan Terminal Bus Kota Lhokseumawe ludes dilalap Api sekira pukul 14.30 WIB, terbakarnya kios tersebut diduga akibat konslet listrik lalu menyambar BBM eceran, Sabtu (8/8/2020).

Kembangkan Kreativitas

KMBSA Beri Pelatihan Videografi untuk Kaum Muda

SITI AISYAHForum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menyelenggarakan pelatihan vidiografi untuk kaum muda.
A A A

ACEH BARAT -Anak muda  biasanya memiliki banyak obsesi. Banyak cara yang dilakukan untuk merealisasikan keinginan mereka. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat mereka semakin leluasa untuk menyalurkan ide kreatif mereka.

Melihat hal tersebut, Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menyelenggarakan pelatihan vidiografi untuk kaum muda di daerah tersebut. Bertempat di Aula Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Aceh Barat, Kamis 10 Oktober 2019.

"Dengan kecanggihan tekhnologi saat ini, kita ingin para anak muda bisa mengembangkan hobi mereka, dari sekedar rutinitas hiburan atau sekedar mengisi waktu hingga menjadi suatu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang," Kata Ketua forum KMBSA, Fitriadi Lanta kepada acehimage.com.

Dikatakannya, pelatihan disasar untuk membekali,  serta meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang videografi bagi pemuda di kawasan Barat Selatan Aceh agar ke depan bisa menghasilkan vidio-vidio yang lebih kreatif  dan berkualitas.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta menghadirkan pemateri yang berkompeten dari bidang tersebut, yaitu Kontributor TV One Chaidir Azhar dan Youtuber Arif Fahmi.

Dalam pelatihan itu, tidak hanya diberikan pemahaman tentang bangaimana mengambil gambar yang baik dan benar, serta bagaimana cara mengedit suatu vidio. Namun peserta juga langsung turun kelapangan untuk mempraktikkan teori yang sudah diterapkan tersebut.

"Agar lebih mudah dipahami, setelah diberikan teori langsung kita praktek kan, jadi peserta mengerti mana yang dikatakan gambar Long-Shoot, medium, dan sebagainya, " Tambahnya.

Sementara itu, Noerfaresi Marnie salah seorang peserta mengatakan dirinya sangat senang bisa ikut dalam training tersebut, karena selama ini ia sangat hobi dalam dunia vidiografi tetapi tidak tahu teknik-teknik pengambilan gambar yang benar.

"Walaupun kegiatannya hanya satu hari, tapi saya sudah sedikit paham bagaimana cara pengambilan gambar dan mengedit menggunakan handphone, " ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini terus ditingkatkan dan bukan hanya sekali di adakan, karena ini bisa menjadi motivasi bagi kaum anak muda untuk mengembangkan hobby nya dan  menghasilkan karya yang bisa menghasilkan finansial.

"Dengan diberikan pelatihan seperti ini kami bisa membantu mempromosikan daerah, baik dari wisata, kuliner dan lainnya," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...