Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Adanya Miskomunikasi

Kisruh Kadis Pariwisata dengan Ketua Komisi II Sudah Dimediasi

ISTIMEWASekda Aceh Selatan, Nasjuddin, SH., MM
A A A

ACEH SELATAN - Sekda Kabupaten Aceh Selatan Nasjuddin SH MM mengatakan polemik yang terjadi antara Kepala Dinas Pariwisata dan Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan sudah dilakukan mediasi.

"Sebenarnya permasalahan tidak terlalu besar, karena Ketua Komisi II DPRK, Hadi Surya membuat kritikian di status Facebook, jadi Kadis Pariwisata merasa perjuangan selama ini tidak dihargai, maka terjadilah permasalahan ini," kata Nasjuddin, Jum'at (3/7/2020).

Ia menyatakan sudah melakukan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Bahkan, menurut informasi yang ia terima jika semalam kedua belah pihak sudah duduk bersama untuk mencari jalan ke arah perdamaian.

"Sejauh ini kita sudah mediasi kedua belah pihak dan saya juga sudah komunikasi dengan ketua DPRK Aceh Selatan untuk menyelesaikan permasalahan ini, dimana masalah besar kita perkecil dan yang kecil kita hilangkan," jelasnya.

Pun demikian, dia belum bisa memastikan kapan waktu untuk mendamaikan kedua belah pihak ini. Sebab saat ini Sekda sedang berada diluar daerah dalam agenda kegiatan kedinasan.

"Kita berharap persoalan ini tidak dibesarkan-besarkan lagi, karena sebenarnya ini hanya kesalahanpahaman dan miskomunikasi antara mereka, jadi kalau saya sudah berada di Aceh Selatan, akan segera kita buat perdamaian," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...