Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

KIP Bener Meriah Sampaikan Rekrutmen PPK Pemilu Serentak 2024 Melalui Aplikasi SIAKBA

IstJuhprianda
A A A

ACEHIMAGE.COM – Berbeda dengan pemilu sebelumnya,  perekrutan  Panitia Pemilahan Kecamatan (PPK) Pemilu serentak 2024 akan menggunakan sistem, rekrutmen PPK atau badan adhoc secara online dengan menggunakan aplikasi.

Hal itu diungkapkan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah Divisi SDM dan Permas, Juhprianda melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Menurut Juhprianda,  rekrutmen PPK pada pemilu serentak memang beda dengan sebelumnya, karena pendaftar kali ini harus menggunakan aplikasi resmi milik KPU  bernama Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Dikatakannya,”Untuk pendaftar PPK, tidak lagi harus datang ke kantor KIP, karena saat Ini, menggunakan sistem online atau aplikasi SIAKBA”, terang Juhprianda yang didampingi Radiyanto Kasubag Hukum dan SDM, di Kantor KIP Bener Meriah.

Lebih lanjut Juhprianda menjelaskan, SIAKBA merupakan aplikasi resmi KPU dan telah diluncurkan pada Kamis 20 Oktober 2022 yang lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Maka aplikasi itu akan digunakan dalam proses rekrutmen PPK untuk Pemilu serentak 2024. “Untuk rekrutmen PPK akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November 2022,” sebut Juhprianda.[]

Komentar

Loading...