Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

KIP Bener Meriah Resmi Buka Perekrutan PPK dan PPS

Divisi Parmas dan SDM, Juhprianda
A A A

ACEHIMAGE.COM - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, resmi mengumumkan perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024.

Masyarakat sudah diperkenankan menyiapkan berkas dan mendaftar untuk menjadi PPK dan PPS mulai dari sekarang.

"Kegiatan ini (rekrutmen) akan kami lakukan untuk tingkat kecamatan (PPK) mulai 20 November-16 Desember 2022," kata Juhprianda yang membidangi divisi Parmas dan SDM kepada media, Selasa 22 November 2022

Menurutnya jadwal pendaftaran untuk perekrutan panitia pemungutan suara (PPS) akan digelar setelah proses pendaftaran PPK selesai. Jadwal pendaftaran PPS dimulai pada 18 Desember 2022-16 Januari 2023.

Proses rekrutmen untuk PPK dan PPS akan menjadi tanggung jawab KIP Kabupaten dan Kota.

Sedangkan KPU RI dan KIP Provinsi akan melakukan supervisi proses pendaftaran. KPU provinsi selanjutnya akan mengkoordinasikan semua tahapan berjalan dengan baik.

Secara terpisah, Ketua KIP Bener Meriah menyatakan proses perekrutan PPK dan PPS merupakan bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan Pemilu 2024.

Ia mengatakan untuk pemilu 2024 KIP menggunakan perekrutan dengan memanfaatkan inovasi berupa SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc).

Komentar

Loading...