Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kios Pedagang Pakaian di Blang Jorong Terbakar

IstimewaKios terbakar
A A A

BENER MERIAH –  Kios  kontrakan Hakim (67) warga Kampung Petukel Blang Jorong ludes terbakar. Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 07:45 WIB. Selasa, 15 Juni 2021.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bandar, Iptu Agus Suyanto mengatakan, kios yang terbakar tersebut merupakan milik Hakim (67), warga Kampung Petukel Blang Jorong.

Saat ini kios tersebut di sewa oleh Yuni Arista Devi (33), warga Kampung Petukel Blang Jorong.

Iptu Agus menjelaskan, Kios kontrakan yang terbakar berukuran 4x6 meter, konstruksi rumah dinding permanen dan bagian atas terbuat dari bahan kayu, saat ini digunakan oleh yang mengontrak sebagai kios jualan baju sekaligus tempat tinggal.

“Rumah itu digunakan Devi sebagai kios berjualan sekaligus tempat tinggalnya sehari-hari,“ kata Agus

Untuk kejadiannya sendiri , bermula sekira pukul 07.45 WIB, Yuni Arista Devi sedang berada di kamar mandi, kemudian Yuni  melihat adanya gumpalan asap di dapur dan mendengar teriakan warga bahwasanya terjadi kebakaran.

Selanjutnya pemilik Kontrakan, Hakim, (67) langsung masuk melalui pintu dapur dan menyelamatkan Yuni beserta anaknya yang masih kecil berumur 2,5 Tahun yang masih berada di dalam rumah.

Akibat kebakaran tersebut seluruh isi rumah beserta barang dagangannya habis terbakar, diperkirakan kerugian materil mencapai Rp.40.000.000. Turut terbakar Kartu identitas, pakaian dagang, barang lainnya dan uang tunai kurang lebih Rp3 juta.

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 08.20 WIB dengan bantuan damkar bandar sebanyak 1 unit.

Selanjutnya pada Pukul 09.30 WIB di berikan penyaluran bantuan sosial dari dinas BPBD Kabupaten Bener meriah  berupa. Kayu ukuran 2x2 10 keping, seng 10 lembar, gas 3 kg 1, kompor gas 1, kain sarung 4, mineral Aqsa 2 kotak, selimut 2, beras 2 sak, Indomie 2 kardus, 2 paket sembako, dan dana panik berjumlah Rp2 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat ini untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki," tutur Iptu Agus Suyanto.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...