Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kinerja Pegawai Puskesmas Samar Kilang dalam Evaluasi

SAMSUDDIN.
A A A

BANDA ACEH– Menindaklanjuti temuan investigasi Aliansi Masyarakat Meriah (AMBM) atas pelayanan kesehatan di daerah Samar Kilang, DPRK Bener Meriah dan Pemerintah Bener Meriah segera mengevaluasi Kinerja dan pelayanan petugas Kesehatan di daerah Samar Kilang.

“Dalam menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Samar Kilang, maka kami pihak eksekutif dan legislatif akan menambah satu unit ambulan untuk Puskesmas Samar Kilang,"kata Darwinsah Sekretaris Komisi D DPRK Bener Meriah. Kamis (5/11/2020).

Selain itu, menjamin pelayanan dasar di Puskesmas Samar Kilang dan untuk peningkatan gaji/intensive tenaga kesehatan ASN dan Non ASN di Puskesmas Samar Kilang.

"Kami (Eksekutif dan legislatif) akan membahas upaya dan perhatian pemerintah bagi tenaga medis kesehatan yang ada di Samar Kilang sesuai dengan kemapuan keuangan daerah,"katanya.

Selain itu menyangkut tindak lanjut perbaikan menejerial tenaga kesehatan Puskesmas Samar Kilang, akan melakukan upaya peningkatan Sumber Daya Alam ( SDM ), tenaga medis dan tenaga kesehatan pada Puskesmas Samar Kilang. Akan melakukan evaluasi terhadap keberadaan ASN dan Non ASN Pada Puskesmas Samar Kilang.

Untuk itu, tegas Darwinsyah pihaknya akan mengawasi dan mengevaluasi kenirja pegawai di Samar Kilang dan daalm waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut.

Jika nanti, selama pengawasan peningkatan pelalayanan kesehatan kedepan ditemukan adanya kelalaian maka ada konsekuensi sanksi yang harus diberikan.

“Kinerja Kepala Puskeskamas, Pegawai Puksesmas Samar Kilang dalam pengawasan dan evalauasi kami khusunya Komisi D yang menjadi mitra kerja Dinas Kesehatan,"sebut Darwin.

Sebelumnya, audensi dalam rangka mencari solusi atas beberapa persoalan yang terjadi di wilayah Samar Kilang, anatara eksekutif legislatif dengan AMBM dan perwakilan masyarakat Samar Kilang berlangsung di ruang sidang DPRK setempat, Kamis (5/11/2020).

Sadra Munawar koordinator AMBM, menyampaikan usulan untuk peningkatan pelayanan didaerah terisolir salah satunya Samar Kilang diantaranya, mencanangkan dan melaksanakan program khusus peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Bener Meriah untuk daerah terisolir pada tahun anggran 2021.

Dengan segera memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terisolir khususnya Samar Kilang dengan mengaktifkan Puskesmas didaerah terisolir sebagai mana semestinya.

Segera memenuhi kebutuhan medis di Puskesmas Samar Kilang baik tenaga kesehatan maupun alat medis dan obat-obatan. Serta meningkatkan gaji/ intensive bagi tenaga kesehatan Non-PNS pada Puskesmas didaerah terisoler khususnya Samar Kilang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...