Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Tutup Tahun 2020

Kinerja Bank Aceh Syariah Melaju Positif Ditengah Pandemi Covid-19

ISTIMEWADirektur Utama (Dirut) PT Bank Aceh Syariah (BAS) Haizir Sulaiman SH
A A A

2020, Bank Aceh Syariah mendapat beberapa apresiasi penghargaan dari berbagai lembaga

DITENGAH lesunya ekonomi dampak dari pandemi Covid-19, namun dalam kondisi yang kurang menguntungkan itu, Bank Aceh Syariah justru sukses melewati tahun 2020 dengan capaian kinerja tetap tumbuh positif.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian beberapa indikator utama keuangan pada periode tutup buku 31 Desember 2020 dengan membukukan raihan Laba Rp420 milyar dan total aset Rp25,6 triliun.

Disamping itu pada periode 2020 Pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp15,3 triliun dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp21,6 triliun. (data unaudited Desember 2020).

Atas dukungan dan kepercayaan masyarakat dan nasabah, sepanjang tahun 2020 Bank Aceh Syariah juga mendapatkan beberapa apresiasi penghargaan dari kinerja lembaga diantaranya;

Inilah sejumlah penghargaan yang diterima oleh Bank Aceh Syariah:

1. Penghargaan Serambi Award 2020 Bank Pelopor Ekonomi Syariah, yang memberi award Serambi Indonesia di Hermes Hotel Banda Aceh pada 28 Februari 2020.

2. Penghargaan Info Bank Award 2020 "The Best Bank in Mortage Year 2019" pemberi award Info Bank di Jakarta pada 11 Maret 2020.

3. Piagam Penghargaan Wajib Pajak Bidang Jasa Keuangan pada kantor Pelayanan Pajak Pratama Banda Aceh tahun 2019 yang diberikan award Direktorat Pajak kantor Wilayah DJP Aceh KPP Pratama Banda Aceh pada tanggal 20 Maret 2020.

4. Penghargaan Indonesia Most Excellent Bussiness Award 2020 kategori Trusted Banking Sharia and Recognized in Best Service Quality of The Year 2020 pemberi award Indonesia Most Excellent Bussiness Award 2020 di Bandung 30 Oktober 2020.

5. Penghargaan sebagai "Excellent Financial Performance of Indonesia Best BPD Award 2020, Developing Leading Program for Millenial and Micro Small Enterpreneur"

Torehan prestasi dan kinerja Bank ditengah lesunya aktifitas ekonomi daerah dan nasional skala global masih sangat menggembirakan dan kita sangat bersyukur Bank Aceh Syariah tetap eksis dan bertahan dalam trend yang tumbuh positif, meski secara umum perbankan Indonesia hampir rata-rata terjadi penurunan kinerja pada berbagai sektor.

Bank yang saat ini diisi oleh putra-putri terbaik Aceh, terus melaju tumbuh berkembang menggapai cita-cita masyarakat dan Pemerintah Aceh yang telah dirumuskan dalam visi dan misi Bank Aceh Syariah dibawah kendali manajemen yang mempunyai peran strategis dalam menentukan arah kebijakan sebagai agent of development dengan susunan sebagai berikut:

1. Haizir Sulaiman (Direktur Utama).
2. Lazuardi (Direktur Operasional).
3. Bob Rinaldi (Direktur Bisnis).
4. Amal Hasan (Direktur Dana & Jasa).
5. Yusmaldiansyah (Direktur Kepatuhan

Selain kapasitas para pimpinan, keberhasilan yang diraih juga karena sokongan kuat dari seluruh karyawan/ti Bank Aceh Syariah (BAS) yang semuanya memiliki komitmen tinggi terhadap pelayanan dan peningkatan penyaluran pembiayaan produktif sektor UMKM.

Bank Aceh sebagai Bank milik Pemerintah Aceh secara konsisten dan berkelanjutan ikutserta dalam mendorong perekonomian Aceh salah satunya melalui peningkatan kualitas dan kuantitas pelaku UMKM di provinsi Aceh.

Komitmen adalah kata kunci. sebagai bank yang memiliki komitmen dalam peningkatan pelaku UMKM, Bank Aceh Syariah membentuk unit kerja khusus yaitu UKM Center yang fokus dalam menumbuhkembangkan para pelaku UMKM serta meningkatan portofolio Pembiayaan Produktif.

( ADV )

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...