Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

Kiat Anti Boncos Investasi di Bitcoin Cs

detik.comIlustrasi Uang Kripto, Bitcoin Cs
A A A

JAKARTA- Bitcoin sedang ramai diperbincangkan publik lantaran nilai tukarnya yang belakangan terus melonjak tinggi. Apalagi semenjak pemilik Tesla Inc, Elon Musk menyatakan dukungannya terhadap mata uang digital ini.

Lantas, tak jarang ada yang untungnya bisa berkali-kali lipat hingga ribuan persen dari Bitcoin. Namun, ada juga yang malah buntung ratusan ribu rupiah bahkan ratusan juta karenanya.

Nah, agar nasib serupa tak menimpa Anda, ada baiknya simak tips investasi Bitcoin Cs di bawah ini:

Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, sebelum menaruh seluruh uang di Bitcoin Cs, pastikan dulu uang yang dipakai adalah uang dingin. Artinya, uang itu adalah uang diluar uang pengeluaran sehari-hari Anda, uang pinjaman atau utang, apalagi uang yang bukan milik Anda seperti uang arisan, uang perusahaan dan lain sebagainya.

"Pertama, jangan pernah menggunakan uang panas, apa itu uang panas yaitu uang yang tidak siap untuk kita pakai, uang panas itu uang yang harus kita pakai, kalau trading kripto harus dengan uang dingin yaitu uang yang siap disimpan jangka panjang," ujar Oscar dalam program d'Mentor detikcom, Rabu (17/3/2021).

Oscar menceritakan tak jarang ada saja investor Bitcoin Cs yang menggunakan uang belanjanya atau uang dapur untuk trading kripto. Hal itulah yang jadi pemicu ada saja yang buntung saat berinvestasi di Bitcoin Cs. Saat tiba-tiba investor tadi membutuhkan uang, ia langsung menjual aset kriptonya padahal posisinya nilai tukarnya sedang di bawah.

Padahal, kunci sukses berinvestasi di Bitcoin Cs menurutnya sangat sederhana yakni menunggu momen nilai tukar aset kripto yang dimiliki mencapai harga tertinggi lalu dijual, dan dibeli lagi saat harganya jatuh. Begitu seturusnya.

"Padahal trading kripto itu kita bicara momen, momen tepat untuk membeli dan momen tepat untuk menjual, kalau memang belum momennya jual ya jangan dipaksa jual, tapi kalau pakai uang panas, kadang-kadang ada kebutuhan yang harus dibayarkan, jadi terpaksa jual sekarang," terangnya.

Kiat lain agar bisa cuan di Bitcoin Cs adalah dengan edukasi diri sebaik mungkin. Ada baiknya investor bergabung dengan pusat-pusat pembelajaran tentang Bitcoin Cs ini seperti di Indodax Academy. Dari sana, banyak teknik-teknik dan ilmu-ilmu untuk menilai koin kripto mana yang tepat dibeli saat ini, dan lain sebagainya. Bisa juga dengan cara rajin membaca informasi di media seputar dunia mata uang kripto.

"Contohnya, kalau kita pelajari, di bulan Juli nanti ada update teknologi untuk Ethereum, Ethereum itu akan mengadakan update untuk pengembangan lebih lanjut untuk blockchainnya, di mana diperkirakan biaya transfer Ethereum setelah implementasi itu akan lebih murah dan lebih cepat, sehingga hal itu akan membuat penggunaan Ethereum akan meningkat, faktor fundamental ini yang akan membuat demand akan ethereum itu meningkat artinya, kemudian harganya ada kenaikan," paparnya.

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...