Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Dukung Ketahanan Pangan

Keujruen Blang Kuala Gelar Musyawarah

ACEHIMAGE.COMKapolsek Kuala IPDA Faisal Riza, S.H., M.H saat menyampaikan sambutan pada acara musyawarah Keujruen Blang
A A A

NAGAN RAYA -Keujruen Blang Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya menggelar musyawarah guna mendukung program ketahahan pangan dalam wilayah tersebut. Musyawarah ini berlangsung di aula Koramil 08 Kuala, Nagan Raya, Selasa (11/8/2020).

Dalam musyawarah Keujreuen Blang Kecamatan Kuala turut dihadiri Camat Kuala H Dahlan SE, Koramil 08/Kuala Kapten inf Mahfud, Kapolsek Kuala IPDA Faisal Riza SH MH, koordinator BPP Kuala Muslim, Sejumlah Keujruen Blang dan Ketua Kelompok tan

Kapolsek Kuala IPDA Faisal Riza SH MH yang diminta keterangan menyampaikan musyawarah tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Gampang (Gerakan Aceh Mandiri Pangan-red).

Program Gampang tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Menteri pertanian RI dengan TNI yang dijadikan salah satu program ketahanan pangan untuk mengantisipasi krisis pangan sejak munculnya wabah virus COVID-19.

"Musyawarah tersebut membahas tentang rintangan dan kendala petani terutama masalah pupuk, bibit unggul, krisis air dan beberapa kendala lainnya yang dihadapi petani,"kata Faisal.

Selain itu juga menentukan penanaman serentak yang dilakukan pada bulan September 2020 dimana pada tanggal 5 sampai dengan 10 September 2020 akan dilakukan tabur benih.

"Jadwal pelaksanaan Kenduri blang akan dimusyawarahkan lagi di desa dan dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan Kuala,"kata Faisal menerangkan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...