Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Keuchik Gedumbak Salurkan BLT Dana Desa Tahap II

BULKHAINI Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa
A A A

ACEH UTARA - Pemerintah Desa Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa 2020 Tahap Kedua kepada 121 Kepala Keluarga (KK), Rabu (17/6/2020).

Keuchik Geudumbak, Zulkifli Kepada media ini menyebutkan pembagian BLT tahap kedua dibagikan kepada 121 kepala keluarga dengan jumlah per KK sebesar Rp600 ribu.

"Dana Desa untuk dibagikan ke BLT selama tiga bulan untuk warga miskin yang terdampak Covid-19, tetapi pencairan baru dilakukan untuk Bulan April dan Mei,"jelas Zulkifli atau yang sering disapa Keuchik Dun.

Keuchik Dun juga menyebutkan dalam pembagian BLT turut didampingi Bhabinkamtibmas Gampong Geudumbak Brigadir Ikram, Babinsa Gampong Geudumbak Kopda Saiman dan PLD Gampong Geudumbak Sitino.

"Pemberian bantuan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendes PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020,”ungkap Geuchik Dun.

Keuchik Dun juga menyebutkan, BLT-Dana Desa akan disalurkan selama tiga bulan, sejak April sampai Juni 2020 besaran dana yang disalurkan dalam per KK Rp 600.000 per bulan, sehingga setiap keluarga mendapatkan Rp 1,8 juta selama 3 bulan.

"Para penerima manfaat BLT DD ini merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan dari skema jaminan kesejahteraan sosial lainnya,"tandas Keuchik Dun.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...