Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Ketua TP-PKK Ajak Masyarakat Tingkat Disiplin Protokol Kesehatan

ISTIMEWAKetua TP PKK Aceh Timur, Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH, memakai masker ke anak-anak yang melintas di depan Masjid Agung Darussalihin Idi, Jumat (4/9/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Ketua TP- PKK Kabupaten Aceh Timur Ny Hj Fitriani D Hasballah SH MH, mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di tengah gelombang wabah COVID-19 ini. Hal itu dinilai penting untuk mencegah penyebaran Corona di Aceh Timur.

"Dalam suasana new normal bukan berarti Virus Corona sudah hilang, buktinya kita melihat angka positif COVID-19 secara nasional terus bertambah secara signifikan. Jadi, untuk mencegah penyakit ini kita harus serius dalam menjaga protokol kesehatan," kata Hj Fitriani, disela-sela Gerakan Masker Aceh (GEMA) di Idi, Jumat (4/9/2020).

Sesuai instruksi presiden, pihaknya juga mengimbau PKK di kecamatan dan PKK di desa untuk lebih aktif dalam mensosialisasi protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita TP PKK Aceh Timur juga sangat medukung kegiatan GEMA yang dilaksanakan secara serentak di Aceh hari ini, karena dapat mengurangi resiko penularan COVID-19 di Aceh Timur," sebut Fitriani.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat terus menjaga imunitas tubuh dan terus mengampanyekan kesehatan mulai dari keluarga hingga ke masyarakat.

"Selain ratusan masker kita bagi hari ini, TP PKK Aceh Timur juga sudah membagi puluhan ribu masker ke kecamatan-kecamatan dan desa serta masyarakat lain. Bahkan kita juga sudah membagi masker ke rumah sakit milik daerah baik RSUD Dr Zubir Mahmud atau RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak," ujar Fitriani.

Dia juga berharap wabah Corona ini secepatnya berakhir, sehingga aktifitas masyarakat kembali berjalan secara normal.

Hadir dalam acara GEMA antara lain Wakil Ketua TP-PKK Aceh Timur, Ners Mariani SKeb, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Timur, Hj Novi Afrianty SE, dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Aceh Timur serta sejumlah Duta Generasi Berencana (Genre) yang bernaung dibawah BKKBN Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...