Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Besok Presiden Datang

Ketua PWI, Jangan Ada Diskriminasi Pada Wartawan Lokal

HT ANWAR IBRAHIMKetua PWI Aceh, Tarmilin Usman
A A A

BANDA ACEH - Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman menegaskan, jika wartawan lokal tidak bisa masuk meliput kedatangan presiden besok Selasa 25 Agustus 2020, merupakan sesuatu yang sifatnya diskriminatif.

Apa pun alasannya, tegas Tarmilin Usman, tidak bisa diterima oleh para jurnalis yang bertugas di Provinsi Aceh.

"Ini jelas tidak menghargai tugas jurnalistik, boleh dikatakan ada upaya menghalahalangi tugas wartawan," ungkap Tarmilin, Senin (24/8/2020).

Jika ada aturan khusus untuk bisa meliput di acara presiden dan masuk jalan Tol Sibanceh, menurut Tarmilin Usman, pihak otoritas harus memberitahu jauh hari sebelumnya.

"Kalau info syaratnya dikasih tau hari ini, tentu kerepotan," tambahnya.

Apalagi dalam kondisi pandemik sekarang ini, jika diminta wartawan sudah harus punya surat sehat, seminggu sebelum datang presiden, tentu ngak bisa dipenuhi.

Karena itu, Tarmilin Usman berharap kepada pemegang otoritas supaya dapat mencari solusi.

"Kita harap wartawan lokal bisa meliput besok. Sehingga tidak ada kesan diskriminasi," harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...