Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Kasus Positif COVID-19 di Takengon Meningkat

Ketua PWI Imbau Wartawan Waspada Saat Peliputan

ANTARAKetua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah, Jurnalisa
A A A

ACEH TENGAH - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah, Jurnalisa kembali menghimbau kepada para pekerja pers di daerah untuk senantiasa waspada dan berhati-hati saat melakukan tugas peliputan COVID-19.

Melaui keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Sabtu (19/9/2020 ), Jurnalisa menyampaikan, kian melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah tidak boleh dianggap sepele oleh siapapun tak terkecuali bagi kalangan wartawan.

"Wartawan diharap tidak abai terhadap kesehatan dirinya sendiri. Harus selalu waspada saat tugas peliputan di manapun, terutama saat liputan terkait kasus positif COVID-19," tegas Jurnalisa.

Menurut Jurnalisa, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Aceh Tengah per Sabtu ini telah mencapai 49 kasus berdasarkan data Gugus Tugas Aceh Tengah.

Justru itu, Jurnalisa kembali mengingatkan para pekerja pers diamana sebelumnya juga sudah pernah di ingatkannya, dan kondisi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi pekerja pers untuk menyesuaikan diri dan dapat terus menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada publik melalui karya jurnalistiknya.

“Melihat kondidi saat ini, kita juga turut prihatin terhadap para tenaga kesehatan yang semakin banyak terpapar COVID-19, di Kabupaten Aceh Tengah sendiri saat ini sebanyak 15 tenaga kesehatan tercatat positif. Bahkan sudah ada satu kasus postif yang meningal dunia yaitu seorang tenaga kesehatan yang bertugas di RS Datu Beru Takengon,"bebernya.

Kepada pihak terkait, Ketua PWI Aceh Tengah itu juga menghimbau untuk menyesuaikan lagi setia ada acara atau gelar konferensi pers dangan kalangan waratawan , seperti memperhatikan tempat agar lebih mengutamakan di gelar tempat terbuka dan menghindari ruang tertutup.

“Kesehatan kita adalah lebih utama untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan, pun demikian kita harus tetap semangat bekerja dan bertugas dangan tidak mengabaikan kesehatan dan keselamatan diri yang paling terpenting selalu patuhi protokol kesehatan ( Prokes ) untuk mencegah terlular dari wabah virus Corona," tandas Jurnalisa.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...