Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ketua PWI Aceh Tinjau Pembangunan Kantor PWI Bener Meriah

For acehimage.comKetua PWI Aceh meninjau pembangunan Kantor PWI Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Nasir Nurdin didampingi Sekretaris PWI Aceh, Muhammad Zairin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi meninjau kantor PWI Bener Meriah.

Rombongan Ketua PWI Aceh itu disambut Ketua PWI Bener Meriah, Mashuri dan pengurus PWI Bener Meriah lainnya. Kamis, 2 Juni 2022.

Kantor PWI Bener Meriah yang sedang dibangun tersebut terletak di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengapresiasi Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bener Meriah yang telah peduli terhadap organisasi PWI yang diharapkan menjadi rumah besarnya para wartawan di Kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu.

“Kantor PWI Bener Meriah ini diharapkan menjadi rumah besar bagi para wartawan khususnya yang berada di Bener Meriah untuk melaksanakan rapat-rapat rutin, dan tentunya untuk tempat bersilaturahmi,”kata Nasir Nurdin.

Menurutnya, penting untuk diburu terus proses pembangunan Kantor PWI tersebut. Untuk itu ia juga berharap pemkab setempat mengalokasikan hingga finishing anggaran pembangunan kantor PWI itu disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Sebab, kantor ini diberikan bukan untuk perorangan melainkan untuk organisasi dan bagian peningkatan kapasitas dari masyarakat pers. Dimana PWI adalah salah satu organisasi yang tempat berhimpunnya masyarakat pers,”

“Dan itu kewajiban negara memang, untuk membina dan memfasilitasi dengan tujuan penguatan wartawan ini tidak hanya sekedar slogan, tapi betul-betul dipraktekkan di lapangan wartawan profesional, wartawan bermartabat dan wartawan berintegritas,“ sambung Nasir.

Justru itu, katanya, campur tangan pemerintah diperlukan untuk melakukan pembinaan dan pelatihan-pelatihan seperti UKW dan peningkatan kapasitas. Jelasnya.

Nasir Nurdin juga mendorong agar pengurus PWI Bener Meriah segera meningkatkan status PWI Bener Meriah dari Balai ke PWI Kabupaten, karena kedepan tidak ada lagi istilah balai namun sudah menjadi PWI Kabupaten.

“Intinya status PWI Bener Meriah sudah memenuhi syarat untuk ditingkatkan, oleh sebab itu segera ajukan peningkatan status B-PWI Bener Meriah menjadi PWI Kabupaten Bener Meriah,”tegas Nasir Nurdin.[]

Komentar

Loading...