Minta Dibisikkan kepada Jokowi

Ketua PPP Aceh: Susah Nyebut Plt Gubernur

IKHSANPembukaan Musyawarah Kerja Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh dan Bimtek bagi Anggota DPR Aceh dan DPRK se Aceh, di Banda Aceh, Jumat (13/03/2020) malam.
A A A

BANDA ACEH - Ketua DPW PPP Aceh Amri M Ali mengatakan sangat susah bila menyebutkan Plt Gubernur. Pernyataan itu ia lontarkan saat pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh dan Bimtek bagi Anggota DPR Aceh dan DPRK se Aceh, di Banda Aceh, Jumat (13/03/2020) malam.

Tak tanggung-tanggung, pernyataan itu didengar langsung oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah yang ikut menghadiri malam itu,Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, sejumlah ketua Parpol di Aceh dan ratusan kader PPP.

"Enaknya langsung panggil Pak Gubernur, susah nyebut Plt Gubernur," celetuh Amri yang disambut dengan tepuk tangan oleh para tamu undangan yang berhadir malam itu.

Ucapan Amri itu keluar disaat memberi sambutan pembuka dalam pidatonya selaku ketua DPW PPP Aceh.

Dengan semangat, dia meminta kepada Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang juga menteri perencanaan pembangunan nasional/ kepala Bappenas dalam Kabinet Indonesia Maju untuk menyampaikan langung kepada Presiden Jokowi.

"Tolong bisik pada Pak Jokowi, untuk hilang Plt langsung Gub," cetusnya.

Ternyata, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menyahuti permintaan Ketua PPP Aceh, Amri M Ali.

"Itukan soal tekhnis saja. Tidak usah dibisikan itu, Otomatis,"timpal lelaki kelahiran Mataram itu dalam pidatonya sebelum dia membuka mukerwil PPP Aceh.

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa

Seperti diketahui Mukerwil ini sedikitnya membahas tiga agenda penting dan strategis dalam membangun PPP. Pertama pihaknya ingin mengkonsolidasi kembali partai hingga tingkat ke ranting.

"Selama ini disiplin fungsionaris partai sudah mulai kendor. Karenanya kita konsolidasi kembali hari ini," kata Amri.

Agenda kedua, lanjut Amri M Ali, pihaknya akan membahas dan meletakkan kebijakan partai kepada para legislator untuk memberikan perhatian penuh kepada daerah pemilihan, konstituen dan partai.

"Kita berjuang bersama, ketika panen pun jangan dinikmati sendiri. Anda naik (menjadi legislator) karena kerja bersama," tegasnya.

Amri menyebutkan, agenda ketiga Mukerwil adalah mempersiapkan partai beserta seluruh kader dengan program yang lebih baik. Pihaknya akan mengevaluasi Pemilu tahun 2019 lalu untuk menyongsong Pemilu yang akan datang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...