Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Ketua PNA Ditangkap Polisi

NETIlustrasi
A A A

LHOKSEUMAWE - Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Periode 2014 - 2019 yang juga Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Lhokseumawe diduga ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe, Kamis (27/8/2020).

Menurut Informasi yang diperoleh media ini, Ds ditangkap Polisi atas laporan warga tentang kasus utang piutang. Ds sudah sekian lama tidak membayar utangnya dari batas perjanjian. Ketika ditagih tidak juga membayarnya.

Atas kasus itu, Ds dilaporkan ke Polres  untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari foto yang beredar Kini pelaku sedang dilakukan penanganan oleh satreskrim guna untuk dilakukan penyelidikan akibat perbuatanya yang merugikan orang lain.

Sementara kasat Reskrim polres Lhokseumawe Iptu Yoga Panji Prasetya SIK saat dikomfirmasi lewat seluler beberapa kali dihubungi tidak diangkat pesan Whatsap pun tidak dibalas.

Begitu juga Waka Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan SIK, beberapa kali dihubungi seluler tidak dapat terhubung.

Hingga berita ini ditayangkan, media belum bisa melakukan konfirmasi dengan pihak kepolisian.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...