Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ketua PKK Aceh Apresiasi Kampung Sepang yang Sarat Prestasi

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, memberikan sambutan dan arahan pada Kegiatan Pembinaan dan Penilaian Kampung Mawaddah Warahmah di Kampung Sepang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, Rabu, (8/9/2021).
A A A

BLANGKEJEREN–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Dyah Erti Idawati, mengapresiasi Kampung Sepang di Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, yang sukses mendulang berbagai prestasi dari berbagai lembaga.

Selain itu, kampung tersebut juga berhasil menjadi salah satu kampung mawaddah warahmah (Gammawar) karena mengimplementasikan 10 program pokok PKK. “Mudah-mudahan dengan adanya reward yang kita berikan kepada kampung Sepang, dapat menjadi motivasi untuk terus menjadi kampung terbaik di Gayo Lues, bahkan Aceh,” kata Dyah saat mengunjungi Kampung Sepang dalam rangka pembinaan dan penilaian kampung mawaddah warahmah, Rabu, (8/9/2021).

Dyah mengingatkan, sebagai kampung Gammawar, Kampung Sepang mesti mengimplementasikan 10 program pokok PKK secara utuh. Tujuannya adalah untuk menciptakan keluarga yang sejahtera, baik dari sisi ekonomi, kesehatan, dan akhlak yang mulia.

Dyah berharap, berbagai prestasi yang diraih Kampung Sepang dapat dipertahankan. Ia juga ingin kampung tersebut dapat menjadi contoh hingga menjadi kampung terbaik di Aceh.

Sebelumnya, Pengulu Kampung Sepang, Sayid Juwandi, melaporkan, kampung yang ia pimpin tersebut berhasil meraih berbagai prestasi. Diantaranya adalah kampung terbaik se kabupaten dan se kecamatan, serta yang terbaru dinobatkan sebagai kampung bebas narkoba dari BNN. “Kami yakin kami juga dapat menjadi juara satu dalam pemilihan Gammawar ini. Mohon bimbingannya dari PKK Provinsi agar kami dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Sayid.

Sementara itu, Ketua PKK Gayo Lues, Hartati Djahar, mengharapkan Kampung Sepang dapat terpilih menjadi kampung Gammawar. Ia mengharapkan PKK provinsi dapat memberikan pembinaan yang maksimal dan konstruktif kepada kampung di Gayo Lues. “Sehingga apa yang telah dilakukan selama ini dapat lebih baik lagi,” kata Hartati.

Hartati menyampaikan terimakasih kepada Camat Blangkejeren dan pengulu Kampung Sepang yang telah serius mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Ia berharap apa yang dilakukan tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...