Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Ketua Mahkamah Syariah Aceh Berkunjung ke Bener Meriah

IKAS.
A A A

BENER MERIAH – Ketua Mahkamah Syariah Provinsi Aceh, Dra Hj Rosmawardani SH MH bersama rombongan berkunjung sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Kehadiran Ketua Mahkamah Syariah Provinsi Aceh tersebut, disambut Seketaris Daerah (Sekda), Drs Haili Yoga MSi didampingi Asisten II drh Sofyian dan Asisten III Armansyah di ruang kerja Sekda setempat. Rabu (24/3/2021).

“Selama ini, jajaran hukum di wilayah Kabupaten Bener Meriah sudah berjalan sangat bagus dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah khususnya dengan Mahkamah Syariah, hubungan yang baik ini tentunya kedepan semakin baik dan harmonis,"kata Sekda Bener Meriah Haili Yoga.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bener Meriah juga mengharapkan, selama ini jajaran penegak hukum dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah sudah berjalan dengan sangat bagus dengan Pemerintah daerah khususnya dengan Mahkamah Syar’iyah Bener Meriah, hubungan yang baik ini kedepan tentunya akan semakin baik dan harmonis lagi.

“Mari kita bersinergi dan bekerjasma serta lebih meningkatkan secara intens komunikasi dan koordinasi dalam hal penegakan hukum terutama dalam hukum masalah hukum-hukum dibawah payung pengadilan Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Bener Meriah,” harap Haili Yoga.

“Kedepan kita mari saling bekerjasama saling berbagi informasi, karena apa yang telah kita bicarakan semuanya pada hari ini cukup menarik, karena semuanya mengenai umat,”tegas Sekda Haili Yoga.

Sementara Ketua Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh Dra Hj Rosmawardani SH MH dalam pertemuan tersebut terlebih dahulu menceritakan kilas balik tentang lahirnya Mahkamah Syariyah Provinsi Aceh setelah lahirnya Undang-Undang 44 tahun 1999.

“Sejak adanya Mahkamah Syar’iyah dengan Undang-Undang No.44/1999 kedepan hendak dibawah kemana Mahkamah Syar’iyah ini, saya bukan pelaku sejarah tetapi saya adalah saksi hidup,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut banyak yang dibahas khususnya yang berkaitan dengan Mahkamah Syar’iyah dan Syariat Islam.

Sebelum pertemuan Sekda yang didampingi oleh para Asisten dan Kepala Dinas lebih dahulu menjamu makan siang diruang VIP Setdakab Bener Meriah dengan kuliner Khas gayo.

Tampak hadir mendampingi Ketua Mahkamah Provinsi Aceh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Bener Meriah Irwan, S.Hi, Sekretaris Dinas sayariat Islam Provinsi Aceh dan dan jajaran pejabat dilingkungan Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...