Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

Ketua Mahkamah PBB Yasin Ardhy Meninggal Dunia

IstockphotoIlustrasi. Ketua Mahkamah Partai Bulan Bintang Yasin Ardhy meninggal dunia
A A A

JAKARTA- Ketua Mahkamah Partai Bulan Bintang (PBB), Muhammad Yasin Ardhy meninggal dunia di usia 63 tahun di RS Mitra Keluarga, Bekasi, Jawa Barat pada hari ini, Selasa (2/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Telah berpulang ke rahmatullah rekan dan sahabat saya Muhammad Yasin Ardhy, Ketua Mahkamah Partai Bulan Bintang hari ini Selasa 2 Maret 2021 jam 15.00 di RS Mitra Keluarga, Jati Asih, Bekasi," cuit Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di akun Twitternya @Yusrilihza_Mhd, Selasa (2/3).

Yusril mengenal Yasin sebagai aktivis pergerakan Islam yang tangguh sejak menempuh kuliah di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin di Makassar.Ia mengaku merasa kehilangan dengan kepergiannya tersebut.

"Yasin turut melanjutkan pendidikan S2 Hukum di Jakarta, dan sedang bersiap-siap untuk ujian Doktor Ilmu Hukum di Universitas Asyyafiiyah. Almarhum sudah selesai menulis disertasinya," cuit Yusril.

Diketahui, Yasin mengawali jabatan strategisnya di PBB pada tahun 2005 lalu dengan menjabat sebagai Ketua DPP PBB. Jabatan itu ia emban hingga tahun 2010.

Setelah itu, karier di partai politik melesat. Ia dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Jendral DPP PBB pada periode 2006-2011 lalu. Setelah itu, ia ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang periode 2010- 2015.

Selain dikenal sebagai politikus, Yasin juga berkiprah sebagai Dosen Tetap Fakultas Hukum UIA Jakarta sejak 1990 lalu.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...