Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Jemput Tiket PORA

Ketua KONI Bener Meriah Minta Tim Askab PSSI Bener Meriah Jaga Sportivitas

IstKetua KONI Bener Meriah bersama tim Askab PSSI Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Ketua umum ( Ketum ) Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Bener Meriah, Darwinsyah  melepas Tim kesebelasan Persatuan Sepak Bola Seluruh  Indonesia ( PSSI ) Bener Meriah  menuju Kabupaten Gayo Lues untuk mengikuti Prakualifikasi Pekan Olah Raga Aceh ( Pra-PORA ) ke III tahun 2021.

Tim kesebelasan Askab PSSI Bener Meriah yang tergabung dalam grup C, dijadwalkan akan memulai debut pertamanya pada Selasa, 9 November 2021 menghadapi sekuat tim tuan rumah Gayo Lues di Stadion Seribu Bukit.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( Askab PSSI ) Bener Meriah, Gema Fatin Taqi saat dikonfirmasi, Sabtu, 6 November 2021 mengatakan, timnya yang tergabung dalam grup C diantaranya, Gayo Lues ( Tuan rumah ), Aceh Tengah, Aceh Tenggara, dan Aceh Barat Daya ( Abdya ) mulai bertanding pada 9 November 2021 mendatang.

“Alhamdulilah, pada pukul 2.30 wib tadi, Ketua KONI Bener Meriah telah melepas keberangkatan Tim menuju Gayo Lues dalam mengikuti ajang Pra PORA ke III tahun 2021,”kata Gema.

Dalam Pra PORA ke III, kita membawa sebanyak 18 atlet yang telah diseleksi secara ketat berapa bulan kebelangan ini. Ujar Gema seraya menambahkan, tim yang digawanginya tersebut telah melakukan persipan dengan latihan intens selama kurang lebih sebulan di lapangan bola kaki Batalyon RK 114 Satria Musara Bener Meriah.

“Kita juga telah melakukan pertandingan uji coba dengan beberapa club, dan hasilnya lumayan memuaskan. Dengan persiapan tersebut kita optimis dapat meraih tiket menuju PORA 2022 mendatang,”ungkap Gema.

“Mudah-mudahan Pra PORA menjadi awal kebangiktan  tim sepak bola di Kabupaten Bener Meriah,” sambungnya.

Gema memaparkan, adapun tim Askab PSSI Bener Meriah diperkuat oleh, M Jabal, Sukri, Rizki Pratama, Aji Mustira, Hendri Gunawa, Budi, Azmi, Hikma Syugandi Siregar, Selisih Ari Mara, Rozi Sahara, Sultan Cut Adek, M Ihsan Nun Zakir, M Farhan B, Fernady Ariga, Win Sahara, Martunis, Rafid Ramadhan, dan Hardy Fardiansyah.

“Dalam menghadapi Pra PORA yang berlangsung di Galus, para atlet didampingi, pelatih kepala Dayat, Asisten Razikin, Gema Fatin Taqi, Saputra Iran Toni, Qari Ahmad, Heru, Irwan Rizki, dan Armi Ariza,” papar Gema.

Sementara itu, Ketua KONI Bener Meriah, Darwinsyah mengingatkan kepada tim Askab PSSI Bener Meriah, agar menjaga sportivitas, selalu mengikuti arahan pelatih, sebab kita akan bertanding olahraga sepak bola bukan bertanding karate atau tinju. Pintanya

Darwin juga meminta, agar para atlet tetap semangat walaupun masa persiapan kita sangat sempit sekali insya allah dengan menjaga kekompakan dan mendengar arahan pelatih insyaallah kita bisa. “Kami tunggu kabar dari pengurus dan pelatih, pergi dengan semangat baja pulang bawa tiket PORA,” tandas Darwin.

Pun demikian, apapun hasilnya kalian adalah yang terbaik, meski gagal adalah merupakan pejuang untuk daerah, untuk itu sekali lagi kalian harus menjunjung tinggi sportivitas karena kalian membawa nama besar daerah. Ucap Darwin

Pada kesempatan itu, Anggota DPRK Bener Meriah itu juga menekankan kepada tim, selalu menjaga kesehatan, seperti istirahat yang cukup, menjaga pola makan, dan selalu berdoa kepada Allah Swt. []

Rubrik:ACEHSPORT

Komentar

Loading...