Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Dijaga Sang Buah Hati

Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Kunjungi Penderita Stroke

For acehimage.comKetua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asrama saat berkunjung ke rumah penderita stroke di Desa Punge Ujung, Kota Banda Aceh.
A A A

BANDA ACEH - Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengunjungi seseorang warga penderita stroke di Desa Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (3/3/2021).

Mirisnya, penderita stroke tersebut hanya dijaga oleh sang buah hati yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) di salah satu sekolah di Banda Aceh.

Dengan menjaga sang ibunda, akibatnya sang bocah tersebut sudah dua pekan tidak masuk sekolah.

Itu sebabnya, membuat Umi Tati-- begitu Ketua Komisi IV ini sering sapa, langsung mengunjungi kediaman penderita stroke yang sudah janda ini setelah menerima informasi dari berbagai pihak.

"Saya terima foto tadi di share ke grup-grup, maka langsung melakukan koordinasi dengan mitra kerja seperti Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Dinsos," kata Tati ketika dikonfirmasi.

Untuk saat ini, ibu penderita stroke ini sudah dirawat di RSUD Meuraxa setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Sementara anaknya, sudah ditempatkan di rumah singgah dibawah koordinasi Dinas Sosial guna menyembuhkan psikologi.

"Tadi ada dari pihak kepolisian juga, saat berkunjung ke rumah ibuk sakit ini," kata Tati.

Untuk diketahui, Tati Meutia Asmara merupakan Anggota DPRK dari Dapil Banda Raya- Jaya Baru. Ia pernah menjadi Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, dari Partai Keadilan Sejehtera (PKS).

Tati diangkat oleh partainya, selaku partai pemenang Pemilu 2019. Penunjukan Tati dinilai positif oleh banyak pihak.

Rubrik:ACEHTATI

Komentar

Loading...