Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah Minta Aset Pemerintah Ditertibkan

IstimewaKetua Komis A DPRK Bener Meriah, Abubakar
A A A

BENER MERIAH – Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah meminta Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah untuk menertibakan aset milik pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

“Kami meminta Pemkab mendata keberadaan  aset bergerak maupun aset yang tidak bergerak, seperti traktor, John Deere, yang ada di  daerah ini maupun disewakan keluar daerah.” Kata Abubakar dalam pandangan umumnya saat rapat pembahasan rancangan Qanun RPJMD dan raqan Kawasan Perkotaan Baru Samar Kilang. Senin, 2 Agustus 2021

Politisi Nasdem itu menilai, perlunya untuk melakukan penertipan aset tersebut agar kita dapat mengetahui secara riil berapa PAD yang dihasilkan dari aset-aset yang disewakan itu.

“Kita tau sewa alat-alat tersebut cukup tinggi, namun PAD –Nya berapa dari hasil alat berat tersebut, untuk itu kita meminta agar aset-aset tersebut dikumpulkan secara baik jangan bertebaran kemana-mana.” Tegas Katua Komisi A tersebut.

Selain itu, Abubakar juga mengingatkan, dalam pengunaan Angaran Pendapatan Belanja Kabupaten ( APBK ) Bener Meriah untuk diperioritaskan membangun sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan APBK itu. Artinya, kita meminta Pembak untuk lebih peka untuk menjemput program pembangunan yang bersumber dari APBN dan APBA.

“Jangan sampai dalam proses pembangunan   yang seharusnya didanai oleh APBN atau APBA dikerjakan mengunakan APBK dan manfaatnya tidak terlalu dirasakan masyarakat. Kite gere mera ekulan engi e urum abang e. (red-gayo ).” Tegas Abubakar.

Begitu juga dengan program penetapan pembentukan kawasan perkotaan baru Samar Kilang, pada intinya kita semu sepakat dan mendukung progam tersebut yang telah dituangkan dalam raqan tahun 2021 yang insyaallah akan kita sepakati bersama.

Namun, harapan kita hal itu nantinya berjalan sesuai harapan kita bersama sehingga masyarakat yang ada didaerah tersebut benar-benar merasakan manfaatnya dan tidak terkesan progam itu nantinya asal jadi.

Sementara itu, Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan, terkait dengan aset dirinya dalam waktu dekat akan menyumpai Gubernur Aceh agar aset Pemerintah Aceh yang di bangun di Bener Meriah segera dihibahkan kepada daerah ini.

“Insyaallah hari Kamis nanti, saya akan berangkat ke Banda Aceh untuk menyumpai Gubernur terkait masalah aset seperti LTA yang telah kita surati ke Provinsi.” Ujar Dailami

Sedangkan untuk aset seperti Traktor, Jhon Deere yang ada di dinas pertanian kita sudah sampaikan untuk diinventarisir agar kita tau berapa jumlah aset yang ada, barapa yang bagus dan berapa yang rusak. Ungkap Dailmai

Ia juga menerangkan, terkait dengan penetapan kawasan perkotaan baru Samar Kilang pihaknya akan berkoordinasi dengan DPRK dan kalau memungkinkan akan meminta saran tim ahli yang profesional dalam pembanguna Perkotaan baru Samar Kilang tersebut. Pungkas Dailami

Pembentukan kawasan perkotaan baru Samar Kilang, adalah daalm rangka mempercepat pembangunan terutama dikawasan yang masih tertingal serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, justru itu perlu dikembangkan suatu kawasan pusat perkotaan baru dalam Kabupaten Bener Meriah.

Kawasan perkotaan baru Samar Kilang tersebut, merupakan program Kementerian desa untuk pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi dalam rangka percepatan pengembangan pertumbuhan melalui pengelolaan sumber daya alam. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...