Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ketua KIP Bener Meriah Lantik 50 PPK Pemilu Serentak 2024

Ketua KIP Bener Meriah lantik 50 PPK
A A A

ACEHIAMGE.COM – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP ) Kabupaten Bener Meriah, Khairul Akhyar SE melantik 50 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) pemilu serentak tahun 2024. Rabu, 4 Januari 2023 di Aula Setdakab setempat.

Ketua Divisi Sosialisasi Pemilih partisipasi masyarakat dan SDM KIP Bener Meriah, Juhprianda S Sos dalam menyampaikan, dari hasil seleksi penjaringan PPK sebanyak 50 peserta hari ini dilantik yang akan di tugaskan di 10 kecamatan masing-masing Kecamatan akan diisi 5 orang PPK.

Untuk mewujudkan harapan, agar PPK bekerja secara profesional kami berpesan agar PPK yang dilantik hari ini dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan,  yang berjumlah 50 orang di 10 kecamatan PPK harus memegang teguh perinsip kemandirian, kejujuran, keadilan, kepastian hukum, tertib, terbuka proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien,”kata Juhprianda.

“Selain itu harus meningkatkan pemahaman terhadap tugas, wewenang dan kewajiban sebagai anggota PPK,”tambahnya.

Bahwa tanggung jawab dan tugas PPK tidaklah ringan, tugas pokok dan fungsi PPK sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Ujar Juhprianda.

Untuk itu, kata Juhprianda, pada kesempatan ini kami sangat menaruh harapan kepada PPK yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi, baik secara vertikal maupun horizontal agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Nantinya, dalam melaksanakan tugas di lapangan PPK menghadapi permasalahan krusial segera melakukan koordinasi dengan KIP Kabupaten Bener Meriah.

Guna menghindari terjadinya persoalan dan konflik, kami tekankan kepada seluruh PPK dalam setiap langkah dan tindakan harus senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku agar dapat dipertanggung jawabkan. Ungkapnya.

“Kami juga meminta dukungan kepada PJ Bupati Bener Meriah kepada KIP dan PPK dalam melaksanakan tugas yang cukup berat ini, sebab, keberhasilan KIP juga merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat,”imbuh Juhprianda.

Kepada para PPK, Juhprianda juga menekankan agar selalu netralitas, mengingat seluruh masyarakat mengharapkan terlaksananya pemilu yang aman, nyaman, dan damai tanpa adanya pihak-pihak yang merasa dirugikan. Pungkasnya.

Sementara itu, PJ Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga M Si dalam sambutanya meminta seluruh PPK yang dilantik memahami tugasnya, menjunjung tinggi netralitas dan independen .

“PPK harus junjung tinggi netralitas, dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon maupun partai, bila kita telah mampu menjunjung tinggi sikap netralitas, maka saya yakin pelaksanaan Pemilu di Tahun 2024 akan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,”pintanya.

Haili Yoga menekankan, agar PPK yang dilantik tersebut bertanggung jawab pada amanah yang telah diberikan. Terlebih hampir semua PPK ini tamatan S1 bahkan ada yang S2 tentu ini akan mewarnai pelaksanaan Pemilu di daerah ini dengan semakin pahamnya para petugas.

“Mewakili Pemda Bener Meriah kami sangat mendukung penuh pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, sebab, salah satu tugas PJ adalah turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu,”jelas Haili Yoga.[]

Komentar

Loading...