Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Ketua DPRK Puji Kepemimpinan Sekda Aceh Tengah

ISTIMEWAKetua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega
A A A

ACEH TENGAH- Menjelang masa pensiun, Sekda Aceh Tengah, Karimansah SE mendapat pujian dari Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega.

Melalui rilis diterima media ini, Minggu (6/9/2020), Arwin Mega menyampaikan, secara khusus, sebagai wujud apresiasi dalam menjalankan tugas sebagai perwakilan eksekutif yang selalu hadir dalam sidang sidang DPRK dan selalu terbuka melakukan komunikasi.

"Selama saya menjabat sebagai ketua DPRK Aceh Tengah, komunikasi kami terjalin sangat baik secara kelembagaan maupun secara pribadi, begitu juga saat saat dimana terjadi kebuntuan komunikasi politik antara eksekutif dan legislatif beliau mampu mencairkan suasana,"kata Arwin.

Menurutnya, sebagai aparatur sipil negara dan sebagai jenjang pegawai tertinggi di Aceh Tengah, banyak pelajaran yang harus diambil dari beliau, mulai dari kesederhanaan dan cara kerjanya. Hal itu harus diikuti oleh elemen pegawai yang ada di Aceh Tengah.

"Selama menjadi Sekda beliau aktif dalam melakukan komunikasi kebijakan dengan legislatif, saya coba sampaikan kepada publik Aceh Tengah, saat kondisi yang genting sekalipun beliau masih melakukan komunikasi yang sangat baik dan cara komunikasi beliau sangat bisa diterima diinternal DPRK Aceh Tengah, tidak banyak pejabat di Aceh Tengah yang mampu melakukan komunikasi yang baik dengan DPRK,"sebut Ketua DPRK.

Oleh sebab itu, Ketua DPRK Aceh Tengah ini menyematkan Kariamansyah sebagai sekda terbaik yang mampu menjalankan tugas serta mampu merasionalkan setiap kebijakan eksekutif kepada legislatif.

"Bisa saya katakan beliau paket lengkap sebagai sekda. Saya menjadi saksi sendiri, bagaimana sederhananya beliau sebagai pejabat, kadang berjalan kaki kekantor, tidak suka protokoler dan sangat low profile sekali, kita kehilangan sosok pejabat yang sederhana dan berprestasi,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...