Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tanpa Koordinasi

Ketua DPRK Bener Meriah Pertanyakan Penempatan ODGJ di Rumah Dinas Pimpinan DPRK

SAMSUDDINKetua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh
A A A

Rumah dinas tersebut sudah merupakan aset DPRK yang telah diserahkan pada tahun 2020 lalu, semestinya Pemkab Bener Meriah berkoordinasi dulu dengan kita. Ini kok tiba-tiba difungsikan untuk menampung ODGJ

Mhd Saleh Ketua DPRK Bener Meriah

BENER MERIAH – Pimpinan DPRK Bener Meriah mempertanyakan kebijakan Pemerintah daearah Bener Meriah menempatkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Rumah Dinas Ketua DPRK Bener Meriah.

Ketua DPRK Bener Meriah kepada acehimage.com mengaku penempatan ODGJ dirumah dinas tersebut tidak melalui koordinasi dengan pihak seketariat DPRK Bener Meriah.

“Rumah dinas tersebut sudah merupakan aset DPRK yang telah diserahkan pada tahun 2020 lalu, semestinya Pemkab Bener Meriah berkoordinasi dulu dengan kita. Ini kok tiba-tiba difungsikan untuk menampung ODGJ,“ kata Saleh, Senin, 19 Juli 2021

Pun demikian, kita sangat mendukung upaya Pemkab Bener Meriah dalam proses pemulihan kesehatan ODGJ tersebut.

“Namun yang menjadi pertanyaan kita kenapa harus menempatkan ODGJ itu dirumah dinas DPRK. Padahal meraka bisa menempatkan ODGJ itu di BLK Pante Raya malah fasilitas seperti tempat tidur dan lainnya sudah ada,” Tanya Saleh

Saleh menyebutkan, rumah dinas tersebut akan difungsikan pada tahun 2022 mendatang bahkan hal itu sudah di ketuai Plt Bupati Bener Meriah.

“Perubahan Murni APBK 2021 sudah dibahas. Terkait belum difungsikannya rumah dinas itu, karena aset tersebut baru serah terima dengan DPRK pada 2020 lalu," jelas Saleh

Walau demikian, Saleh menyarankan agar Pemkab Bener Meriah untuk tetap memfungsikan rumah Dinas tersebut sebagai tempat penampungan ODGJ. “Kalau rumah Dinas itu difungsikan untuk ODGJ silakan aja dialihkan untuk RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Bener Meriah.” ungkapnya.

Untuk rumah Dinas Pimpinan Dewan, kita berharap kepada Pemkab biar dapat membangun rumah dinas baru itu pun kalau bisa, kalau tidak bisa ia tidak apa-apa.

Seperti di beritakan sebelumnya, Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah memfungsikan rumah dinas Ketua DPRK Bener Meriah untuk menampung ODGJ hal itu setelah berkoordinasi dengan dokter spesialis Dokter Jiwa.

Dipindahkanya beberapa ODGJ dari RSUD jiwa Muyang Kute ke rumah Dinas Ketua DPRK Bener Meriah, menurut Plt Bupati Bener Meriah Dailami, lantaran Ruangan RSJ Muyang Kute penuh dan rumah Dinas Ketua DPRK kosong.

“Dari pada kosong alangkah baiknya kita fuingsikan untuk menampung ODGJ yang tingkat kesembuhannya sudah 75 persen,” ujar Dailami kepada acehimage.com saat dikonfirmasi beberapa hari lalu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...