Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Waladan  Minta Nama Calon Pj Bupati Dibuka Ke Publik

Ketua DPRK Bener Meriah Mengaku Telah Usulkan Tiga Pejabat Bener Meriah Calon Pj Bupati

SAMSUDDINKetua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh
A A A

ACEHIMAGE.COM – Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Ramung Institute, Waladan Yoga meminta Ketua DPRK Bener Meriah untuk membuka data siapa saja nama-nama calon PJ Bupati Bener Meriah yang diusulkan lembaga Legislatif tersebut.

“Kita meminta Ketua DPRK Bener Meriah membuka data nama-nama calon penjabat (PJ ) Bupati Bener Meriah yang diusulkan DPRK ke publik,” kata Waladan Yoga kepada media ini melalui rilisnya, Selasa, 21 Juni 2022.

Ia menjelaskan, Kementerian Dalam Negeri telah menyurati DPRK Bener Meriah untuk segera mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Bener Meriah, dengan begitu domain pengusulan Pj Bupati Bener Meriah tidak lagi menjadi hak monopoli Gubernur Aceh, pengusulan tiga nama calon Pj Bupati tersebut haruslah dibuka agar publik juga bisa menilainya, tentu nama nama yang diusulkan harus memenuhi syarat syarat yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Setelah DPRK Kabupaten Bener Meriah menerima surat keramat dari Kementerian Dalam Negeri, hampir tidak ada yang tahu siapa saja nama nama yang telah disetorkan ke Kementerian Dalam Negeri, kita dengar kabar nama nama tersebut telah dibungkus rapi dan telah berada diatas meja Menteri Dalam Negeri. Ujar Waladan

Kita perlu ingatkan DPRK Bener Meriah untuk mau membuka data siapa saja nama nama calon Penjabat Bupati yang diusulkan, agar kemudian kita tahu siapa saja calon PJ Bupati Bener Meriah.

Waladan berharap, dengan dibukanya data tersebut kita tahu komposisi pejabat mana saja yang diusulkan, misalnya berapa orang pejabat dari Provinsi Aceh dan berapa orang pejabat dari internal Pemerintah Kabupaten Bener Meriah itu sendiri.

Kita juga berharap DPRK Bener Meriah mau terbuka soal itu agar tidak muncul dugaan dugaan yang tidak baik.

MHD Saleh Kami Telah Mengusulkan Tiga Nama Pejabat Bener Meriah

Semenatar itu, Ketua DPRK Bener Meriah kepada awak media, Rabu, 22 Juni 2022 menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan tiga nama calon penjabat (PJ ) Bupati Bener Meriah ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri ) Republik Indonesia.

Ketiga nama-nama calon Pj Bupati Bener Meriah yang kita kirim melalui surat nomor 131.11/3333/SJ tanggal 13 Juni 2022 yang lalu perihal pengusulan nama calon Pejabat Bupati Bener Meriah.

Ia menambahkan, pengusulan nama-nama Pj Bupati itu berdasarkan hasil rapat pimpinan bersama ketua Fraksi di DPRK Bener Meriah.

“Nama-nama yang dikirimkan tersebut berdasarkan kepangkatan dan jabatan mereka. Yang jelas ketiganya merupakan ASN yang bertugas di Kabupaten Bener Meriah,”ungkap MHD Saleh.

Saleh juga menegaskan,  sebelum menjatuhkan pilihan kepada tiga pejabat yang kita usulkan, kami juga telah mendata beberapa ASN yang dianggap layak dan mampu menjabat Pj Bupati Bener Meriah.

“Sedikitnya, ada 10 ASN yang telah kita data sebelumnya. Tetapi, setelah dilakukan musyawarah dan pembahasan kita memutuskan mengirimkan tiga nama untuk diusulkan ke Mendagri,”jelas Saleh.

Saleh tidak merincikan siapa saja nama-nama  yang telah mereka usulkan ke Kemendagri untuk Pj Bupati Bener Meriah.

Dari informasi yang dihimpun media ini, ketiga nama yang diusulkan menjadi calon Pj Bupati Bener Meriah diantaranya, Drs Haili Yoga yang menjabat sebagai Sekretaris daerah, Drh Sofyan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, dan Armansyah Asisten III Setdakab Bener Meriah. []

Komentar

Loading...