Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Ketua DPRA Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al- Falah 

ISTIMEWAPeletakan batu pertama Masjid Al-Falah
A A A

BENER MERIAH - Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al- Falah Kampung Kenawat, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin (29/3/2021).

Kehadiran Ketua DPRA tersebut disambut Seketaris daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi didampingi asisten III Armansyah.

"Mewakili Pemerintah daerah kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRA beserta rombongan ke Bener Meriah,"kata Haili Yoga dalam sambutanya.

Kehadiran ini merupakan harapan dan sudah dinanti-nanti bagi masyarakat Bener Meriah, khususnya masyarakat Kampung Kenawat. Sebab hari ini Ketua DPRA akan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah Kampung Kenawat.

"Kami berharap agar masjid ini bisa cepat selesai dibangun supaya masjid ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu agama, serta yang paling utama adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sekaligus bisa menjadi icon wisata religi di Bener Meriah," kata Haili Yoga.

"Perlu juga kita pahami bahwa masjid adalah rumah Allah dengan demikian seluruh masyarakat dapat merubah segala perilaku dan akhlak manusia kejalan yang diridhoi oleh yang maha kuasa," jelasnya.

Haili Yoga menambahakan, banyak Masjid yang dibangun dengan megah dan besar, tapi sepi dari jema’ah dan tidak ada isinya, tapi tidak dengan Masjid Al-Falah yang akan dibangun ini.

"Sudah menjadi tugas bersama baik Reje Kampung maupun Tokoh agama dan masyarakat untuk gencar mengajak masyarakat dalam memakmurkan masjid,"harap mantan Kadis Pariwisata Bener Meriah itu.

Sementara itu, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin dalam sambutanya menyampaikan, dihari yang baik ini yaitu hari awal Nisfu Sya’ban, ia mengaku sangat merasa bahagia bisa hadir bersama masyarakat Kampung Kenawat Redelong, Kampung yang banyak melahirkan para tokoh dan penuh dengan sejarah.

Dahlan juga sangat berharap, peletakan batu pertama ini, semoga pembangunan masjid ini cepat selesai tanpa kendala dan segera dapat dipergunakan untuk kemaslahatan umat.

Sebelumnya, Reje Kampung Kenawat, kepada Dahlan Jamaluddin menceritakan perjalanan sejarah Kampung Kenawat, para pejuang dan para tokoh yang berasal dari Kampung Kenawat Redelong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Armansyah, Camat Bukit Ismail, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, Anggota DPRK Bener Meriah Ismuha, Sekjen Partai PA Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Ketua Partai PA Kabupaten Bener Meriah Tgk. Bahar, para tokoh masyarakat dan masyarakat Kampung Kenawat Redelong..

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...