Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Ketika Nova Disuruh Kuliah Lagi

ISTIMEWAPelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menghadiri rapat paripurna DPR Aceh tahun 2020 dalam rangka penyampaian jawaban Plt. Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPR Aceh, Jumat 25/9/2020.
A A A

BANDA ACEH - Namanya Nova Zahara, tiba-tiba melakukan interupsi kepada pimpinan DPRA. Ia melakukan interupsi hampir bersamaan dengan Samsul Bahri alias Tiyong.

Namun, Dahlan Jamaluddin yang memimpin sidang paripurna dalam rangka penyampaian jawaban Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPR Aceh, Jumat (25/9/2020), memberi izin kepada Nova Zahara lebih dulu untuk menyampaikan tanggapan.

Tiyong pun menginzinkan Nova untuk menyampaikan pandanganya, lalu Tiyong mematikan mic-nya.

"Ibu Nova dulu, setelah ini baru Pak Samsul Bahri, alias Tgk Tiyong, silakan Ibu Nova," kata Dahlan yang meminta Nova untuk bicara.

Lalu Anggota DPRA dari daerah pemilihan Kota Langsa - Aceh Tamiang ini memperkenakan diri seraya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRA.

"Perkenalkan Pak Nova, nama saya Buk Nova," ujarnya yang disambut tawa para Anggota Dewan dan tamu undangan.

Pertama, politisi PKS itu menyorot terhadap surat edaran yang dikeluarkan oleh Plt Guberur Aceh menyangkut stickeriing di mobil.

Menurutnya, Nova Iriansyah merupakan salah satu Gubernur yang mempermalukan masyarakat Aceh. Dikarenakan setiap masyarakat mempunyai hak untuk hemat. Sementara membeli mobil adalah pilihan.

"Bapak satu-satunya gubernur yang mempermalukan masyarakat Aceh," sebut Nova ke Nova.

Politisi perempuan yang kini duduk di Komisi II mengkritik habis terhadap pernyataan yang menyebutkan kepala Pemerintah tidak wajib hadir ke DPRA.

"Selanjutnya tentang pernyataan bapak, disini kata-kata bapak tidak hadir kemari, ya ke ruang DPRA, alasannya adalah tidak ada norma hukum yang menyatakan wajib dihadiri oleh Kepala Pemerintah,"

"Saran saya bapak kuliah lagi, Bapak ambil ilmu komunikasi," saran Nova Zahara kepada Plt Gubernur Aceh.

Dengan belajar kembali ilmu komunikasi, membuat Plt Gubernur mampu berkomunikasi baik antara eksekutif dan legislatif .

"Bapak terpilih menjadi pemimpin hari ini untuk berkomunikasi dengan baik," ulasnya.

Perempuan yang berbicara santai tapi menusuk ini pun, mengibaratkan eksekutif dan legislatif ibarat suami istri.

"Bapak suami kami istri. Maka berkomunikasilah dengan baik, kalau suami istri berkomunikasi dengan baik tentu anak-anaknya juga sejahtra pak,"

"Ya jadi saran saya itu, bapak belajar lagi ilmu komunikasi,"timpalnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...