Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat

Kesdam IM Kumpul 63 Kantong Darah

ISTIMEWA.
A A A

BANDA ACEH - Dalam rangka HUT Ke-74 Kesehatan Angkatan Darat Tahun 2019, Kesdam IM bekerja sama dengan Akper Kesdam IM Banda Aceh mengadakan donor darah, Kamis (12/9/2019). Acara kemanusian tersebut difasilitasi oleh PMI Provinsi Aceh yang berlangsung di Akper setempat.

Dimana pendonor berasal dari alumni angkatan Ke-10 Akper Kesdam IM Banda Aceh yang telah selesai tutup pendidikan pada Selasa (10/9) lalu. Selain itu pendonor juga berasal para dari Staf dan dosen Akper Kesdam IM Banda Aceh, serta masyarakat umum.

Tak hanya itu, dalam acara donor darah bersama tersebut turut dihadiri Kakesdam IM Banda Aceh Kolonel Ckm dr Ismi Purnawan Sp JP (K) M A R S FIHA  dan juga koordinator acara Mayor Ckm Bowo Suryo Utomo S Kep.

Dalam arahannya Kakesdam IM mengatakan hendaknya kegiatan donor darah ini harus rutin dilakukan setiap tiga bulan demi menolong sesama manusia. Karena setetes darah sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan kegiatan rutin kerjasama antara Kesdam IM dengan Palang Merah Indonesia,” sebut Kakesdam IM.

Kata dia, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kesdam IM merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala yang bertujuan untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan darah.

“Selain itu, donor darah dapat menjaga kesehatan termasuk diantaranya, untuk mengurangi resiko terhadap hipertensi, sakit jantung, obesitas, gula darah dan juga masih banyak lagi manfaat lainnya yang didapatkan bagi tubuh si pendonor tersebut,” ujar Kakesdam IM.

Kegiatan donor darah diikuti oleh 109 peserta, dan berhasil mengumpulkan 63 kantong darah. Atas perolehan tersebut direktur Akper Kesdam IM Banda Aceh mengatakan untuk membantu bagi setiap masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya kantong darah yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,”ungkap Direktur Akper Kesdam IM Banda Aceh  Wiwin Haryati M Kep.

Berikut foto-foto kegiatan donor darah.

Editor:Ikhsan
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...