Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kesadaran Kebersihan Pedagang PPI Ujoeng Seurangga Sangat Rendah

FOTO | ARMIYAKoordinator UPTD PPI Ujoeng Seurangga, Aris Gunawan menunjukkan sampah di komplek PPI
A A A

ABDYA - Kesadaran masyarakat yang berjualan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) ujong Seurangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, dinilai sangat rendah.

Pasalnya, kawasan penjualan ikan wilayah itu baru saja di bersikan oleh pejabat setempat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, Asnir Agus melalui Koordinator UPTD PPI Ujoeng Seurangga, Aris Gunawan kepada wartawan mengatakan tingkat kesadaran para pedagang dalam menjaga kebersihan sangat kurang. Kamis, (18/7/2018).

"Ini terlihat dengan dibuangnya sampah secara sebarangan,” kata Aris.

Kata dia, padahal pihaknya telah mengingatkan para pedagan agar tidak membuang sampah sembarangan. Namun himbauan itu seolah bagaikan angin lalu bagi mereka (pedagang).

Lanjutnya, padahal tempat penampungan sampah sudah disediakan disetiap sudut. Ia juga mengaku melaksanakan kegiatan Jum’at bersih agar komplek PPI Ujong Serangga bisa bersih.

Namun, sambungnya, begitu dibersikan sampah kembali bertaburan bahkan tong sampah yang kita sediakan hilang.

"Kita berharap para pedagang yang berjualan bisa untuk menaati segala aturan dan himbauan agar kebersihan komplek PPI ini bisa teratasi. Jika komplek bersih, kita pun nyaman karena terhindar dari bibit penyakit,” ujarnya.

Wartawan:Armiya
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...