Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kerupuk Aneka Sayur dan Buah Hasil Produksi TP-PKK Seroja Unibers di Buru Pengunjung MTQ Aceh

SamsuddinKeripik Tomat
A A A

ACEHIMAGE.COM – Jajanan kerupuk aneka sayur dan buah yang diproduksi oleh TP-PKK Kampung Uning Bersah dan Rembele, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah laris selama MTQ Aceh ke XXXV berlangsung.

Banyak pengunjung memburu kerupuk yang berbahan dasar sayur sayuran dan buah seperti,  tomat, wortel, kentang,ubi ungu, buah jipang, dan keladi.

“Kerupuk aneka sayur dan buah ini diproduksi oleh TP-PKK Seroja Unibers Kampung Uning Bersah, dan juga TP-PKK Kampung Rembele,”kata Lovina TP-PKK Kecamatan Bukit saat ditemui acehiamage.com di stand Bener Meriah, Selasa, 21 Juni 2022.

Menurutnya, selama MTQ berlangsung pihaknya dapat meraih keuntungan 700 hingga 1 juta rupiah perhari. “Kami menjaga stand ini sistem shift (gantian ) kalau pagi hingga siang dapat menjual 10 bungkus bahkan lebih, lain lagi shift siang hingga malam,”ujarnya.

Ia menambahkan,  jika masyarakat ingin membeli kerupuk tersebut di hari-hari biasa bisa langsung ke TP-PKK Seroja Unibers atau ada juga di TP-PKK Kampung Rembele.

“Meraka memproduksi kerupuk ini setiap hari, jadi setelah acara MTQ ini selesai kalau masyarakat mau membeli bisa langsung ke Kampung Uning Bersah juga tersedia di beberapa kios di wilayah Kecamatan Bukit,”jelas Lovina.

Sebelumnya memang, sambung Lovina, TP-PKK tersebut sudah pernah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan BUMK untuk terkait kreasi. Alhamdulillah berkat pelatihan tersebut, mereka dapat memproduksi kerupuk aneka sayur dan buah. Terangnya.

Mudah-mudahan semakin banyak lagi tumbuh kreasi-kreasi yang lain baik yang dihasilkan masyarakat secara individu maupun kelompok untuk meningkatkan perekonomian mereka. Pungkasnya.[]

Komentar

Loading...