Anggota Komisi II DPR Aceh Sulaiman SE mengaku terkejut setelah mendengar kabar bahwa Provinsi Aceh harus impor garam dari Thailand. Bahkan komoditas tersebut termasuk dalam komoditas impor terbesar ke Provinsi ujung barat Indonesia. Dimana berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor Provinsi Aceh pada Mei 2020 sebesar US$ 245 ribu.

Periode 2020-2025

Kepsek SMKN 1 Seunuddon Serahkan SK Pengurus Komite

BULKHAINIKepala Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 Seunuddon, Misrin M. Pd menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Komite Sekolah periode 2020 - 2025
A A A

ACEH UTARA - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Seunuddon, Misrin MPd menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Komite Sekolah periode 2020 - 2025 kepada Amiruddin selaku ketua komite, Senin (15/6/2020).

"Dalam memajukan dunia pendidikan partisipasi orang tua sangat dibutuhkan. Jajaran SMKN 1 Seunuddon berkolaborasi dengan pengurus komite sekolah untuk mewujudkan visi dan misi sekolah dalam membangun sekolah unggulan," kata Misrin MPd yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Muhammad Johan MPd.

Misrin berharap kepengurusan komite yang baru ini dapat lebih berkiprah dalam mengembangkan dan memajukan kualitas pendidikan di SMKN 1 Seunuddon.

"Keberadaan komite sekolah sangat berperan untuk bersama-sama mendukung program sekolah dalam mencetak siswa yang berbudi perkerti luhur juga berkualitas tangguh dan berdaya saing yang tinggi, Selain itu komite sekolah juga berperan diantaranya dalam pengawasan manajemen sekolah dan pertimbangan pengambilan keputusan serta mediator antar pemerintah dengan masyarakat,"ujar Misrin.

Hal terpenting menurut Misrin adalah institusi mandiri yang mendorong masyarakat khususnya para orang tua siswa untuk ikut bertanggungjawab terkait kebijakan operasional dan program pendidikan di sekolah dikarenakan pendidikan tanggung jawab bersama.

Sementara Komite SMKN 1 Seunuddon Amiruddin dalam sambutannya menegaskan hal serupa, ia berpendapat orang tua siswa tetap harus peduli dan ikut bertanggungjawab atas pelaksanaan dan kondisi pendidikan disekolah.

"Orang tua siswa jangan lepas tangan dan menyerahkan sepenuhnya kepihak sekolah, tetapi juga dituntut untuk perduli dan berpartisipasi melalui Komite Sekolah agar sekolah terus berkembang demi kelangsungan pendidikan generasi bangsa," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...