Kepala Puskesmas di Aceh Utara Dibekali Penanganan Covid-19

BULKHAINIPembekalan peningkatan kapasitas petugas dalam pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid 19)
A A A

ACEH UTARA - Para Kepala Puskesmas (Kapus) dan Staf Medis di Aceh Utara mengikuti Peningkatan kapasitas petugas dalam pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid 19) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Aceh Utara yang berlangsung di Aula Dinkes setempat, Kamis (12/3/2020).

Acara Peningkatan kapasitas petugas dalam pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid 19) di ikuti oleh 32 Puskesmas di setiap Pukesmas di ikuti oleh 4 peserta.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM kepada acehimage.com menyebutkan bahwa kegiatan tersebut di lakukan untuk menyikapi kasus Virus Corona (Covid 19) dan para peserta akan dibekali ilmu bagaimana cara penanganan Virus Corona (Covid 19).

"Kita minta kepada semua kepala Puskesmas sesudah mengikuti acara ini agar langsung melakukan penyuluhan dan promosi kesehatan kepada masyarakat bekerja sama dengan pihak muspika setempat bagaimana cara penanganan virus tersebut,"ujar Amir.

Amir juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Utara jangan panik dan trauma, karena kasus Covid 19 ini masih bisa diatasi dengan cara hidup sehat.

"Kita hanya mencegah dengan cara melakukan sosialisasi kepada para kepala puskesmas dan tenaga medis untuk diinformasikan kepada masyarakat,"ujarnya.

Pihaknya, kata Amir, tidak pernah bosan memberikan penyuluhan kepada masyarakat bagaimana mencegah virus Corona agar tidak menyerang masyarakat Aceh Utara.

"Sampai saat ini, belum ada satupun kasus Corona ditemukan di Aceh Utara. Mudah - mudahan, dengan sosialisasi yang kita lakukan akan berdampak positif kepada masyarakat Aceh Utara,"sebut Amir Syarifuddin.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...