Dalam Waktu Dekat

Kepala BPPT akan Sumbang Alat Penyulingan Air Moderen ke Dayah DQA

MURDANI TIJUEKepala BPPT Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc foto bersama santri saat kunjungan kerja ke Dayah Darul Quran Aceh (DQA) di jalan Banda Aceh-Medan, Km 19,5 Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Jumat (28/02/2020) sore.
A A A

ACEH BESAR - Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Dr Ir Hammam Riza MSc beserta rombongan yang terdiri dari pejabat eselon I sebanyak 5 orang dan eselon II sebanyak 17 orang melakukan kunjungan kerja ke Dayah Darul Quran Aceh (DQA), di jalan Banda Aceh-Medan, Km 19,5 Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Jumat (28/02/2020) sore.

Kedatangan para pejabat pusat tersebut disambut langsung oleh Direktur DQA Ustaz Hajarul Akbar MA bersama pengurus lembaga, dewan guru dan para santri.

Selain itu juga ikut disambut oleh Ketua Yayasan Wakaf Haroen Aly, Dr HM Yasir Yusuf, MA yang didampingi pengawas dan pembina yayasan diantaranya Zulfikri Haroen, Drh M Hasan MSi dan sekretaris yayasan Ustaz Subhan M Isa, MA serta bendahara yayasan, Abdul Khalid (Ucok).

Kepala BPPT Dr Ir Hammam Riza MSc menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa dari pihak dayah dan yayasan. Ditambah lagi dengan penyajian kopi sanger dan berbagai makanan khas Aceh, seperti timphan dan bhoi.

Dr Hammam berharap Dayah kedepannya bukan hanya mampu melahirkan lulusan yang handal dalam ilmu agama. Akan tetapi harus mampu juga melahirkan ilmuan berkualitas yang paham dan mampu dalam hal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta juga mempunyai Iman dan Taqwa (Imtaq). Hal itu sebagaimana kejayaan Islam pada masa terdahulu.

“Kita ingin melihat kedepannya akan lahir para Hafizh Alquran dan intelektual hebat yang mampu memimpin bangsa dan negara dengan Iptek dan Imtaq,” kata Hammam.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPPT, Dr Ir Hammam Riza MSc juga berjanji akan menyumbangkan alat penyulingan air berteknologi moderen yang merupakan hasil teknologi mutakhir yang di rekayasa oleh para ahli di BPPT kepada Dayah DQA.

Alat tersebut direncanakan akan tiba di dayah sekitar 2 bulan yang akan datang. Dan dengan adanya alat tersebut maka akan memudahkan para santri, dimana para santri akan dapat mengkonsumsi airnya secara langsung.

Sementara itu Ketua Yayasan Wakaf Haroen Aly, Dr HM Yasir Yusuf MA juga menyampaikan pengharagaan yang setingginya kepada Kepala BPPT dan rombongan atas kedatangannya ke Dayah DQA dan juga atas bantuan alat penyulingan air. Menurutnya alat tersebut sangatlah berguna di dayah dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Ar Raniry itu menambahkan Pihak yayasan akan senantiasa memberikan dukungan penuh baik tenaga, waktu dan fikiran untuk kemanjuan Dayah DQA serta satu fikiran dan semangat dengan Direktur DQA dan para pengajar.

Ia menambahkan di masa yang akan datang Dayah DQA juga dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan lembaga, baik yang berasal dari dalam negeri maupun Luar Negeri.

“Hal tersebut dalam rangka mewujudkan cita-cita besar yaitu melahirkan para hafiz al quran yang ber Iptek dan ber Imtaq. Semoga saja usaha kita ini dimudahkan urusannya oleh Allah SWT,"pungkas Dr Yasir Yusuf.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...