Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tingkatkan Pelayanan

Kemetrologian Plt Bupati Bener Meriah Temui Direktorat Metrologi

IstPlt Bupati Dailami dan Kadis Perdagangan menyampaikan usulan program kepada Direktorat Metrologi
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kemetrologian, Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah Dailami, didampingi Kepala Dinas  Perdagangan Bener Meriah Abdul Kadir dan Kabid Metrologi, Ova Danila kunjungi kantor Metrologi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di Bandung.

Kehadiran rombongan Plt Bupati Bener Meriah itu disambut Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan diruang kerjanya, Selasa, 14 September 2021.

Kepada Direktur Metrologi, Rusmin Amin  Plt Bupati Bener Meriah mengusulkan beberapa program pemerintah Kabupaten Bener Meriah guna memperkuat layanan metrologi di daerah penghasil kopi arabika Gayo itu.

“Kehadiran kami ke Kantor Direktorat Metrologi untuk menambah wawasan tentang kir atau Tera, sebab Tera ternya sangat penting dalam proses perdagangan,” kata Plt Bupati Bener Meriah.

Menurut Dailami, saat ini Bener Meriah sudah memiliki layanan Metrologi seperti layanan tera terhadap beberapa jenis timbangan dan alat ukur, namun masih belum maksimal karena minimnya peralatan untuk melakukan Tera.

“Minimnya alat untuk melakukan tera terhadap alat ukur dan timbang menjadi pekerjaan rumah Pembak Bener Meriah, dan tentu juga bagi Direktorat metrologi,” ungkap Dailmai.

Untuk itu, Dailami berharap, Direktorat metrologi dapat memberikan fasilitas alat ukur dan fasilitas penunjang layanan metrologi kepada Dinas Perdagangan Bener Meriah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah Abdul Kadir menambahkan, kehadirn pihkanya ke kantor Direktorat metrologi untuk meyakinkan kepala daerah mendukung kementrologian di Bener Meriah.

“Selama ini terkait kemetrologian merupakan wewenang provinsi, yang difasilitasi pusat dan ada juga difasilitasi daerah,” sebut Kadir.

Kadir berharap, Direktorat Metrologi dapat memberikan bantuan fasilitas-fasilitas kebutuhan operasional kementrologian untuk Bener Meriah guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Ujar Kadir saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Direktur metrologi, Rusmin Amin mengapresiasi langkah Plt Bupati Bener Meriah yang sangat serius menangani urusan metrologi di Kabupaten Bener Meriah, ia juga menyebutkan siap memfasilitasi kabupaten yang ingin memperkuat bidang kemetrologian, dimana saat ini sudah menjadi kewenangan Kabupaten/kota pasca terbitnya undang-undang  23 tahun 2015 tentang Pemerintah daerah. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...