Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Kementerian PU Bangun 300 Meter Tanggul di Aceh Barat

SITI AISYAHKepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Barat, Kurdi
A A A

ACEH BARAT - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Barat, Kurdi mengatakan pihak kementerian di tahun 2020 akan membangun tanggul pemanen di kawasan terdampak abrasi pantai di Kecamatan Johan Pahlawan.

“Terkait penanganan tanggul di kampung Pasir, yang mengalami roboh sepanjang 300 meter, kita sudah melakukan survei ke lokasi. Bahwa tahun 2020 akan dilakukan pembangunan tanggul dengan pagu anggaran lebih kurang 13,5 miliar,” kata Kurdi, Sabtu 9 Mei 2020.

Ia mengatakan, anggaran pembangunan tersebut berada di Kementerian Pekerjaan Umum (PU), pelaksanaannya dilakukan oleh Satker non vertikal jaringan sumatera I Provinsi Aceh.

“Pekerjaan yang sudah terkontrak kurang lebih 11,5 Miliar, kita berharap pemerintah provinsi dan kementerian bisa dilakukan proses pecerpatan agar masyarakat yang terdampak bisa tertangani segera,” ujar Kurdi.

Dalam perencanaannya, dari 300 meter yang amblas, 270 meter akan dibangun pihak Kementerian. 200 meter di Desa Pasir dan sisanya di Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan.

Pada tanggal 15 April lalu, kata dia sudah dilakukan pengukuran (MC 0) oleh pihak yang mengerjakan.

“Penangangan yang direncanakan, 270, 200 meter di kampung pasir, lebihnya di suak indrapuri, mudah-mudahan ini bisa dikerjakan tahun 2020 ini,” jelasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...