Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kemenag Bener Meriah Wisuda 475 Siswa Raudhatul Athfal

SamsuddinSiswi RA Annur Tingkem saat di wisuda
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bener Meriah me wisuda sebanyak 475 siswa-siswi sekolah tingkat Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Bener Meriah. Senin, 30 Mei 2022 di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Kabupaten setempat.

Ketua Panitia, Maulida Saufina dalam laporannya menyampaikan, siswa yang di wisuda dan wisudawati tersebut berasal dari 18 RA se-Kabupaten Bener Meriah.

Adapun para siswa dan siswi yang di wisuda tersebut berasal dari sekolah RA Alkarim, RA Harapan Behara, RA Semayang, RA Pulo Tige, RA Alkaustar, RA Babussalam, RA Aljadid, RA Alwasilyah, RA Radja Muda.

Kemudian, RA IT Insan Qur'ani, RA  Annur, RA Rembune, RA Tawar Sedenge, RA Al Mukarramah, RA Kasih Ibu, RA Gemasih Nine, RA Payumi, dan RA Al Fajri.

“Acara ini terselenggara berkat kerjasama pihak Kemenag Bener Meriah dan seluruh sekolah RA di Bener Meriah,” kata Maulida.

Ia juga menyebutkan, anggaran untuk kegiatan wisuda tersebut berjumlah 15 juta rupiah yang berasal dari sumbangan Kemenag Bener Meriah dan dari para wali murid. “Mudah-mudahan setelah setahun menimba ilmu di RA para siswa dan siswi terus menuntut ilmu dan meraih cita-citanya kelak,” pintanya.

Semenatar itu, Kepala Kemenag Bener Meriah, Hamdan menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan jajaran Kemenag Bener Meriah.

Hamdan menambahkan, ada dua agenda di jajaran Kemenag Bener Meriah yang diwisuda yakni, wisuda bagi TPQ,MI,MTs, MA dan RA. “ Untuk tingkat TPQ,MI, MTsN baru tahun lalu kita laksanakan, sedangkan untuk RA itu tiap tahun dan sudah berlangsung 7 kali hingga hari ini,”ungkap Hamdan.

Dalam arahan dan sambutannya, Hamdan menyampaikan bahwa ada dua agenda yang selalu diwisuda secara bersamaan, pertama wisuda TPQ MI, MTs dan MA dan RA se Kabupaten Bener Meriah.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mewisuda 478 siswa tingkat TPQ, MI, MTs dan MA dengan hafalan Al-quran juz 1,2,3,4 hingga juz 17. “Kami berharap agenda ini akan terus berlangsung setiap tahunnya,” pintanya.[]

Komentar

Loading...