Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kemenag Bener Meriah Tetapkan Besaran Zakat Fitrah

SK Penetapan Zakat Fitrah
A A A

BENER MERIAH - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menetapkan besaran zakat fitrah tahun 1442H/2021M. Penetapan itu dilakukan bersama instansi terkait lainnya dalam musyawarah yang berlangsung di ruang rapat kantor Kemenag Bener Meriah, Senin, 26 April 2021.

Penetapan tersebut kemudian dituang dalam surat Keputusan Kemenag Bener Meriah Nomor 74 Tahun 2021 tertanggal 26 April 2021.

Dalam surat tersebut, Kemenag Bener Meriah menetapkan besaran zakat fitrah per jiwa dengan beras sebanyak 2,8 Kg atau 3,1 liter atau 10 muk kaleng susu ditambah satu genggam, sesuai dengan beras yang dikonsumsi.

Sementara bagi yang membayar zakat menggunakan uang diterapkan tiga kategori. Kategori pertama, untuk konsumen beras dengan kualitas nomor 1 ditetapkan membayar zakat sejumlah Rp45 ribu, kualitas 2 sebesar Rp42 ribu dan kualitas nomor 3 senilai Rp40 ribu.

“Mulai hari ini, panitia penerima zakat atau amil kampung telah dapat menerima zakat fitrah,” ujar Kepala Kemenag Bener Meriah, Hamdan.

Dia berharap zakat fitrah yang dihimpun, agar dibagi habis kepada senif dan sudah disalurkan sebelum salat Idul Fitri.

“Untuk senif yang tidak ada, maka bagian senif tersebut digabungkan ke senif fakir miskin,” terang Hamdan.

Ia juga mengatakan, seorang mustahiq hanya boleh mendapatkan dari satu senif saja.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...