Isu dugaan pembelian tiga unit Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh yang diduga barang bekas terus bersileweran di laman media sosial. Apalagi setelah terjadi aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Aceh tepatnya di Jalan Mayjend T Hamzah Bendahara No 52, Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Bermula dari itu, masyarakat di Aceh ingin mengetahui terkait informasi akurat mengenai pengadaan Kapal Aceh Hebat, 1, 2, dan 3 tersebut. "Cuma kita lihat dari luar aja, cuma ditekan tombol besar sebagi bukti peluncuran ke laut. Lalu kami diajak ke tempat makan-makan dengan alasan kapal balik lagi," kata sumber media ini yang mengaku hadir pada saat itu.

Kemenag Aceh Tuntaskan Pembagian SK CPNS Formasi 2019

ISTIMEWACPNS dalam lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh formasi 2019 menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen
A A A

BANDA ACEH - Sebanyak 30 CPNS dalam lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh formasi 2019 menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen, Jumat, 29 Januari 2021. Pembagian SK dipusatkan di aula Kanwil Kemenag Aceh.

CPNS yang menerima SK di Kanwil Kemenag Aceh akan ditempatkan di Kanwil Kemenag Aceh sejumlah tiga orang, Banda Aceh satu orang, Sabang 15 orang, Aceh Besar dua orang, Pidie empat orang, dan Pidie Jaya lima orang.

Pembagian SK CPNS di Kanwil Kemenag Aceh merupakan puncak pembagian SK bagi CPNS formasi 2019. Sebelumnya, Kanwil Kemenag Aceh telah membagikan SK di empat zona, yakni, Subulusalam, Aceh Tengah, Aceh Barat Daya, dan Lhokseumawe.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, seluruh CPNS yang telah menerima SK 80 persen telah melewati berbagai tahapan seleksi mulai pemberkasan, SKD dan SKB.

"Ini merupakan SK 80 persen, ada tahapan lagi yang harus saudara-saudari selesaikan, sehingga menjadi PNS 100 persen. Oleh karenanya harus bekerja dengan baik, ikhlas dan penuh dedikasi terhadap lembaga," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, setelah menerima SK, para CPNS harus membuktikannya lewat inovasi dan berbagai karya nyata dalam bekerja.

"Buktikan bahwa anda punya kompetensi dan profesional. Buktikan bahwa saudara merupakan orang yang terbaik di antara 23 ribu peserta yang ikut seleksi,"katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Drs Amiruddin MA mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS Kanwil Kemenag Aceh formasi 2019 telah selesai dan sesuai regulasi.

Dari 22.763 pendaftar, kata Amiruddin, hanya 237 orang yang diterima sebagai PNS dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

"Ini merupakan formasi 2019 namun akibat pandemi Covid-19 kita baru bisa selesaikan di 2020 yaitu SKB dengan jumlah peserta di akhir 572 orang hasilnya semuanya. Terakhir yang lulus 237 orang," ujar Amiruddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...