Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Ketahanan Pangan

Kelompok Tani di Bener Meriah Terima 15 Ton Benih Padi

SAMSUDIN Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan bibit padi secara simbolis kepada kelompok tani
A A A

BENER MERIAH – Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi membagikan bantuan bibit padi Ciherang secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani di Kantor Balai Penyuluh (BP) Pertanian Kecamatan Timang Gajah, Rabu (29/4/2020).

Tgk H Sarkawi mengatakan, bantuan bibit padi tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pertaniaan Bener Meriah dengan Dinas Pertanian Provinsi Aceh jenis Ciherang sebanyak 15 ton untuk puluhan kelompok tani.

“Adapun bibit padi yang akan kita berikan kepada kelompok tani di tujuh kecamatan di Bener Meriah, diantaranya bibit padi sawah sebanyak 11 ton dan bibit padi gogo ( Rom tajuk-red gayo ) 4 ton," ujar Abuya Sarkawi.

Ia berharap dengan diberikan bantuan bibit padi kepada para kelompok tani agar mendorong program Presiden RI, Gubernur Aceh dan juga daerah terkait ketahanan panganan menghadapi wabah covid-19.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Penghasil kopi Arabika itu menyampaikan, bantuan bibit padi ini dipandang sangat penting, dan strategis disela-sela penanganan Covid -19.

Sementara itu, Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh kepada seluruh masyarakat penerima menyampaikan, pihaknya sangat mendukung program menanam untuk ketahanan pangan.

“Sejauh ini kita belum bisa memprediksi kapan Covid-19 ini akan berakhir, untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi terpuruk. Dengan adanya kita menanam selain kopi dapat mengantispasi hal-hal yang tidak kita harapkan,"papar Saleh.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh, Wakil I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi, Wakil II DPRK Bener Meriah Anwar, Kepala Dinas Pertanainan Bener Meriah Ir Abadi, Kapolsek Timang Gajah, Danramil Timang Gajah dan beberapa Kepala BP

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...