Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kejari Bener Meriah Musnahkan 147 Bal Ganja Kering

SamsuddinPemusnahan Barang Bukti Ganja
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari)  Bener Meriah memusnahkan ganja kering sebanyak 147 bal, masing-masing bal berisikan 1 kilogram ganja kering.

Ganja tersebut adalah merupakan barang bukti rampasan dari terpidana Jumino, warga Kabupaten Gayo Lues yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkrah).

Pemusnahan barang bukti narkotika tersebut turut dihadiri, Kapolres Bener Meriah, Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Karutan Kelas II B Bener Meraih, Perwakilan Dandim, perwakilan Pengadilan Negeri Simpang Tiga redelong, dan Kasat Narkoba Polres Bener Meriah. Rabu, 23 Februari 2022 di halaman Kantor Kejari.

Kajari Bener Meriah, Agus Suroto SH MH menyampaikan, kegiatan pemusnahan barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkrah) dari Pengadilan Negeri (PN) Simpang Tiga Redelong menjadi kegiatan rutinitas Kejari.

Selain itu, kegiatan ini adalah merupakan ajang silaturahmi antar aparat penegak hukum dengan instansi terkait untuk memperlancar penegakan hukum yang ada di Bener Meriah. Ungkap Agus Suroto.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Bener Meriah, Ully Fadli SH MH mengatakan, untuk hari ini kita memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja hasil rampasan dari terpidana Jumino.

“Kita memusnahkan ganja sebanyak 147 bal atau seberat 147 kilogram dengan cara membakarnya. Pemusnahan BB yang telah berkekuatan hukum tetap adalah kegiatan rutinitas Kejari Bener Meriah,” ujar Uly.

Menurutnya, terhadap terpidana Jumino telah divonis 13 tahun penjara dan denda Rp1 milyar rupiah, berdasarkan hasil putusan Pengadilan Negeri (PN) Simpang Tiga Redelong.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...