Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kejari Bener Meriah Kembali Musnahkan BB Ganja Dan Sabu

For acehimage.comWabup dan Polres Bener Meriah ikut serta musnakan BB Narkotika
A A A

ACEHIMAGE.COM - Kejaksaan negeri ( Kejari ) Kabupaten Bener Meriah kembali menggelar pemusnahan barang bukti ( BB ) narkotika jenis ganja dan sabu yang sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Kejari setempat, Rabu, 23 Maret 2022, yang  turut dihadiri Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK, Kasdim Mayor Inf M Indra S, serta perwakilan Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong dan perwakilan Lapas kelas II Bener Meriah.

Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah, Agus Suroto SH MH kepada awak media mengatakan, sebanyak 5 kilogram ganja dan 27,06 gram sabu barang bukti narkotika yang telah inkrah kita musnahkan hari ini dengan cara dibakar.

Menurutnya, BB yang dimusnahkan tersebut dari delapan kasus yang telah berkekuatan hukum tetap.

Ia menjelaskan, pemusnahan barang bukti tersebut adalah sebuah rangkaian hukum yang ditegakkan mulai dari tahap penyidikan oleh pihak kepolisian Polres Bener Meriah, dan persidangan sampai memiliki kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong.

"Salah satu dari keputusan tersebut adalah memusnahkan barang bukti berupa ganja dan sabu, dalam hal ini ada delapan perkara yang telah inkrah,"ujar Agus Suroto.

Tentunya, kita selaku penuntut umum harus melakukan putusan apapun itu bunyinya termasuk salah satunya pemusnahan barang bukti. Ungkap Agus.

Ia menambahkan, adapun para terdakwa diantaranya, Jul Jalali dengan barang bukti 1 buah karung goni warna putih yang berisikan 3 bal ganja, terdakwa kedua yakni, Rangga Maindra dengan barang bukti 1 bentuk tanaman ganja seberat 18,58 gram, terdakwa ketiga, Sri Wahyuni Ningsih dengan barang bukti 1 paket plastik transparan berisikan sabu.

Adapun terdakwa keempat, Samsir dengan barang bukti 1 bal bungkusan plastik putih berisikan ganja seberat 1,5 kilogram dan ia merupakan bandar, terdakwa kelima, Purnomo dengan barang bukti 1 paket plastik transparan yang berisikan sabu seberat 0,2 gram, terdakwa ke enam Alun Syahlan  dengan barang bukti 1  paket plastik transparan yang berisikan sabu seberat 0,44 gram.

Sedangkan terdakwa ke tujuh adalah, Wahyu Maulana  dengan barang bukti 1 paket plastik transparan yang berisi sabu, dan terdakwa kedelapan yakni Ardianis dengan barang bukti 1 paket plastik transparan yang berisikan  sabu dengan berat 1,22  gram. Jelas Agus.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...