Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Kejari Bener Meriah Canangkan Dua Program Baru

SAMSUDINKejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah mengelar coffee morning dengan puluhan insan pers
A A A

BENER MERIAH – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah mengelar coffee morning dengan puluhan insan pers di negeri diatas awan itu. Senin (24/2/2020) di ruang kerja Kepala Kejari Bener Meriah.

Dihadapan puluhan insan pers yang hadir, Kepala Kejari Bener Meriah Agus Suroto SH MH yang didampingi anggotanya menyampaikan, pihaknya mendapat perintah untuk mewujudkan Kabupaten Bener Meriah mejadi zona integeritas bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani.

“Kejeri Bener Meriah juga mendapatkan perintah untuk mewujudkan daerah ini menjadi zona integeritas bebas korupsi, bersih birokrasi dan melayani,"tutur Agus Suroto yang baru bertugas satu bulan di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Dalam menjalankan fungsi kejaksaan untuk mewujudkan zona integeritas bebas korupsi, pihaknya terus melakukan sosialisasi hukum baik pada instansi pemerintahan, masyarakat sekolah-sekolah.

“Di Kejaksaan Negeri Bener Meriah ini ada langkah-langkah hukum yang kita terapkan, diantaranya pre-emtif, preventif, dan repressif,"jelas Agus Suroto.

Sementara itu kejaksaan negeri (Kejari) Bener Meriah juga mencanangkan program tilang di pasar (membatu layanan hukum di pekan), dan program Kejari Masuk Dayah.

Terkait dengan program tilang dipasar, Menurut Kasi Pidum Kejari Bener Meriah Kardono SH MH, sejauh ini pihaknya masih menentukan jadwal pelaksanaan pekan di tiap-tiap Kecamatan.
"Tujuannya sendiri yakni memberikan pelayanan, dan membantu hukum bagi masyarakat yang terkena tilang kendaraanya,"sebut Kardono.

Sedangkan program Kajari Masuk Dayah, disampaikan kasi Intel Kejari Bener Meriah Fauzi Ramadan SH MH, bertujuan untuk mensosialisasikan hukum kepada santri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...