Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Keberadaan Pasar Al-Mahirah Semakin Dirasakan Masyarakat

Pasar Al-Mahirah
A A A

Banda Aceh - Setelah sembilan hari direlokasi dari Pasar Peunayong ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin Kecamatan Kuta Alam, kini pasar tersebut semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung dan keberadaan Pasar Al-Mahirah Lamdingin tersebut terus dirasakan oleh masyarakat di Kota Banda Aceh.

Ulfa salah seorang pedagang buah potong keliling mengatakan, dirinya baru berjualan sejak Pasar Al-Mahirah kembali aktif beraktivitas.

“Sebelumnya memang belum berjualan, baru berjualan sejak aktifnya kembali Pasar Al-Mahirah Lamdingin,” kata Ulfa, Kamis  03 Juni 2021, saat menjajakan dagangannya di Pasar Al-Mahirah.

Setiap harinya, Ulfa berjualan dari pagi sampai siang mendapatkan penghasilan yang cukup memenuhi kebutuhannya.

Ulfa berharap dengan hadirnya pasar tersebut dapat memajukan ekonomi masyarakat di Banda Aceh.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Uli pengunjung Pasar Al-Mahirah mengatakan keberadaan Pasar Al-Mahirah sudah memudahkan dirinya saat berbelanja karena pasar tersebut lebih lengkap.

“Pasar ini lebih nyaman, enak, lebih luas dan gak sempit seperti di Pasar Peunayong dulu,”kata Uli.

 Uli berharap  kedepannya di pasar tersebut juga tersedia  grosir besar sehingga lebih memudahkan masyarakat saat berbelanja.[]

Komentar

Loading...