Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kebakaran Yang Menghanguskan Rumah Warga Bahgie Bertona Diduga Akibat Korsleting Listrik

IstKondisi pasca api telah dipadamkan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kebakaran yang menghangsukan rumah Kamsiah, 70 Tahun dan rumah  Sahrudin, 56 tahun warga Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah diduga akibat korsleting listrik.

Hal itu disampaikan Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrijal SH, Minggu 24 April dalam keterangan tertulisnya.

“Diperkirakan kebakaran itu terjadi karena korsleting arus pendek listrik, yang berawal dari rumah Kamsiah.”kata Jufrizal.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, sebab saat kejadian penghuni rumah tidak berada dirumah. Namun, kerugian yang timbul diperkirakan mencapai Rp 120 juta rupiah. Ujar Jufrizal.

Berdasarkan keterangan saksi Suraini, 34 tahun yang merupakan tetangga korban kepada petugas, ia pertama kali mengetahui kebakaran itu ketika ia sedang berada didalam rumah bersama kakaknya yang sedang sakit. Saat itu ia mendengar adanya suara benda terbakar, lantas ia keluar dari pintu belakang  rumahnya untuk melihat.

Setelah Suraini keluar dari rumahnya, ia melihat api sedang berkobar membakar rumah Kamsiah, melihat hal itu ia langsung meminta tolong kepada warga setempat.

“Warga pun berhamburan keluar rumah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sekira pukul 22.30 wib mobil pemadam kebakaran Posdam Pondok Baru tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman yang dibantu warga serta aparat TNI/Polri,”jelas Jufrizal.

Api berhasil dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 22.50 wib, dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran posdam Pondok Baru serta dibantu 4 unit Damkar dari pos lainya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...