Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Lagi

Lahan Milik Warga Di Bener Meriah Terbakar

For acehimage.comPetugas pemadam kebakaran BPBD Bener Meriah sedang memadamkan lahan terbakar
A A A

ACEHIMAGE.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Bener Meriah kembali mengabarkan peristiwa kebakaran lahan, dalam kejadan kali ini sedikitnya lima hektar lahan kosong ludes dilalap sijago merah.

Guna untuk memadamkan lahan warga  Kampung Wih Pesam (Uning Gelime ), Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah tersebut, BPBD Bener Meriah menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari pos utama.

“Dua unit Damkar dari pos utama diterjunkan memadamkan ilalang terbakar di Kampung Wih Pesam yang berbatasan dengan Batalyon RK 114/Satria Musara, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.47 WIB, beruntung api sudah dapat dikendalikan,”kata Kalak BPBD Bener Meriah melalui Kasi Damkar, Rahmatullah. Sabtu, 19 Februari 2022.

Menurut Rahmatullah, pihaknya yang dibantu Babinsa, Koramil Wih Pesam dan masyarakat setempat berjibaku memadamkan api sejak dari pukul 12.47 hingga pukul 16.00 wib.

Sejauh ini kata Rahmatullah, pihaknya belum mengetahui siapa pemilik lahan tersebut dan apa penyebab terjadinya kebakaran itu. “Itu lahan milik masyarakat, tetapi kami tidak tahu itu milik siapa. Tadi siang warga mendatangi pos utama melaporkan adanya kebakaran lahan kepada petugas piket dan dua unit damkar langsung diterjunkan,”ujar Rahmatullah.

Kendati api sudah dapat dipadamkan, lanjut Rahmatullah namun kita tetap siaga karena kita tidak dapat memastikan bisa saja munculnya api baru lagi dilokasi tersebut. Imbuhnya

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar lahan tanpa pengawasan saat cuaca sedang terik (Panas ). Kepada masyarakat kami memohon untuk melaporkan kepada pihak berwajib bila ada orang tidak bertanggung jawab melakukan pembakaran lahan/hutan. Pintanya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...